Monday 13 April 2015

Belajar bikin bento

Bulan lalu pas ada Gramedia fair di mall, aku iseng2 beli buku bento yang dikarang sama Chef Lukman (pendiri mymealbox bento)..
image dari tokopedia.com
Karena kelihatannya gampang, jadi aku coba2 bikin bento..
Kebetulan aku memang ada nori dan puncher bento sama bbrp cetakan bento.. (dulu pernah niat mau bikin, tapi dulu sptnya Faith belum gitu ngerti...)

Bento pertama cuma buat sumo onigiri.. dan anak2 sukaa, lahap gitu makannya..
Jadi abis gitu semangat bikin bento2 yang lain..
Lucunya para sus juga ikutan semangat bikinin bento.. hehehe

Pas kemarin ambil rapor, gurunya Faith juga komen tentang bento, katanya Faith excited tiap mau buka kotak makannya.. terus jadi makan sendiri lebih cepat..
Kalo bento buat Daniel kata susnya difoto2 sama mama temennya di sekolah hehehe..

Bentonya sendiri masih culunnn.. hehehe ga level lah sama bento2 keren di IG atau web..
Terus kadang2 aku bikin gajah, dikira octopus, bikin shaun the sheep dikira gajah hahahaha

Tapi yang penting anak suka :)



18 comments:

  1. cii hebat banget bisa bikin bento trus cc juga kerja kantoran jugakan? kapan sempet bkinnya ci...anak2 pasti seneng ya klo liat makananya kaya gitu, trus makannya juga jadi lebih lahap....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk pagi2 sebelum pergi kantor.. gak lama sih plg cuma 15 menitan kok...

      Delete
  2. keren bon, yang penting faith seneng itu dah bikin happy & semangat bikin bento terus kan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe skrg udah mulai kendor semangatnya hahaha

      Delete
  3. Ngaruh ya Bon? Makannya jadi lebih lahap? Kayaknya nanti kalo Madeline mulai sekolah, aku harus rajin juga nih bikin beginian. Biar anaknya makannnya lahap dan banyak (penting ini).

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu Faith kecil juga dia gak tertarik ngie.. sepertinya sekarang dia lebih semangat karena udah ngerti karakter, dan karena makan bareng temen2 di sekolah, jadi sekalian pamer gitu sama temen2 sekolahnya kali ya...

      Delete
  4. Bon... pas Abby GTM kmrn ini dikasih bentuk2 bento kaga ngaruh. Sedihhhhh....

    Bikinan bento lu cakep dan rapi lohhh... ada kebanggaan pasti pas anak2 di sekolah ksh liat ke kawannya dan itu yg bikin lahap. Mamaku hebat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener sptnya dia excited karena udah bisa pamer ke temen2..
      dulu waktu dia sekecil Abby juga gak ngaruh, makanya aku ga bikin lagi, baru akhir2 ini aku coba bikin, eh ternyata dia semangat..

      Delete
  5. wow itu sih udah keren2 banget bentonya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe thank you yah..
      masih belum ada apa2nya sih dibanding bento ibu2 IG-ers heehe

      Delete
  6. Bagus Bon, gw sih nggak bisa... untuk ukuran lu baru membuat udah keren2 walau inspirasi dari buku.... semangat terus yah mama Faith & Daniel

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ya Fel..
      Aku kynya cm bisa mencontoh, gak bisa bikin sendiri deh :)
      Pake prinsip ATM aja, Amati, Tiru dan Modifikasi hihihi

      Delete
  7. Setuju sama yg laen, bentonya ci Bon keren banget!! Dulu waktu sekolah dimasakkin bekel aja dah bangga, apalagi klo sampe usaha dipercantik gini.. Faith ama Daniel pasti bangga sama mamanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx you py, tapi ini uda mulai kendor semangatnya hahaha
      tp untungnya susnya masih semangat

      Delete
  8. Wah baguss banget :) aku udah ngumpulin beberapa alatnya tp blom kesampean aja bkin bekal dibikin kyk gitu hiks.. Itu klo bawa bekal ke sekolah nya gmn, ci Bon? (eh aku kyknya panggil cici ya hehe..) Soalnya salah satu yg membuat aku "malas" mencoba buat bekal bento adlh memikirkan klo bento yg susah2 dibuat lucu itu bakal rusak juga dibawa ke sekolah -.-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibawa aja sih pake kotak makan gitu.. memang di sekolah harus bawa makan. Akupun akhir2 inj udah males hehe.. memang sih bikinnya lama trus makannya cepet uda gitu kdg anaknya ga suka, tp ya namanya jd ibu harus ikhlas aja hehehe

      Delete
  9. Keren Bon....! Aku kapan hari nyoba bikin tapi dasar gak kreatif dan kurang niat ya sampe sekarang baru 2x bikin trus bentuknya sama :D Di sini suka susah nyari alatnya, mahal pula!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gak salah kemarin aku malah beli dari online shop yang base nya di Surabaya deh.. kalau alat bento menurutku yang penting banget itu cuma puncher buat bikin mata2nya.. yang lain masi bisa diakalin pake gunting deh

      Delete