Wednesday, 6 February 2019

Bali Dec 2018 (2): Canggu (Dandelion, Pantai Karang Bolong), Deliziosa Pizza, Warung Sunset

Ok, mari kita selesaikan post Bali ini...

Canggu area
Konon katanya Canggu area ini new area yang lagi hip setelah Seminyak..
Kita berdua gak pernah kesini jadi penasaran mau datang.
Tadinya pengen ke Love Canggu kayak market isi barang pernak pernik gitu.
Nah sebelum kesitu kita mau cari makan dulu.
Browsing2 di internet, dapatlah Warung Dandelion, katanya kids friendly karena ada pets bunny-nya..

Waktu kita kesana sekitar jam 3 sore, sepertinya Warungnya baru buka.. jadi cuma kita seorang.
Terus ini sepertinya warung bule gitu karena yang datang bule semua, even supir grab juga gak familiar..
Makanan ok, tempat juga ok, music-nya music yoga gitu, pelayannya juga ramah2..
Suasananya kayak dirumah begitu....
Tapi bunnynya cuma ada dua, dan gak bersih kelihatanyna dan dikurung di kandang
Dan sepertinya aku gak akan datang lagi sih...

ini didepan hotel sih, Daniel lihat bunga terus kasih ke aku, for you mama, so sweet :) 

Faith sibuk lihat gadget

papanya termenung 

makanan nasi goreng dan sate ayam sama ice coffee apa gitu..

silly kids

silly kids no 2




cafe milik sendiri
Trus disini mesti cash only, dimana kita gak bawa banyak cash, untung orangnya baik mau anterin ke ATM. Nah pas mau pulang, ternyata baru tahu kalau di area Canggu ini segala taksi online maupun taksi bluebird semua di ban, jadi harus pakai transportasi lokal (taksi Bali ataupun taksi chartered yang jauhhh lebih mahal).

Dari sana kita naik taksi Bali ke Love Canggu, padahal dekat banget, dikenakan Rp 50ribu.
Trus ternyata kita ga suka ke Love Canggu karena gak mau beli apa-apa, jadi jalan kaki ke Pantainya... tau gitu langsung aja naik taksi ke pantai ya...

Untung pantainya bagusss, sunsetnya bagussss.... fotonya no filter...




Nah pulangnya dari situ susahnya ampun2, semua taksi online atau bluebird pada takut gak mau ngambil penumpang disitu. Jadi kita agak dipaksa untuk naik taksi lokal tapi mahal banget bisa hampir 2x lipat rate bluebird...

Nah kemarin ada supir bluebird mau tapi dia minta kita jalan kaki dan ketemu dijalan gitu, yang udah jauh dari pantai dan tempat2 hiburan... wahhh ternyata jalannya lumayan jauhhhh, ngelewatin si Love Canggu itu, dan Warung Dandelion juga!!
Tapi hebat Faith bisa jalan sendiri lho! Daniel tapi tengah2 minta digendong...
Pelajaran deh kalau ke Canggu harus punya mobil atau ya rela merogoh kocek untuk bayar taksi situ.

Deliziosa Pizza

Di hari keempat, kita ke Kuta lagi.. trus pas pulangnya kita dinner di Deliziosa ini.
Makanannya lumayan pizza tipis dan pasta gitu.
Orangnya juga ramah2.. tapi ya gitu aja sih, cukup sekali aja cobain deh kayanya...



Faith jadi gosong hehehe karena kebanyakan main di pantai. Sebenernya Daniel lebih item lagi, tapi ga mau ikutan foto dia
Warung Sunset

Ini tempat makan terakhir kita sebelum pulang ke airport.
Kita pesan ribs-nya, kentang goreng sama orange juice kalau ga salah..
Rasanya yah ok lah seperti ribs pada umumnya, tapi ada pelayan yang rada jutek..
Terus kalau mau duduk di bale2 harus minimum order Rp 1 atau 2 juta gitu.... haiks, padahal ga ada yang duduk pas kita datang.
Terus kalau ketahuan bawa makanan dari luar dikenakan denda juga.
Padahal sebelum kesini kita beli sushi buat Daniel karena dia ga suka ribs.. jadi makannya ngumpet ngumpet gitu hihihi..
Trus ada kejadian lucu, aku selama disana tanpa sadar perginya ke wc cowo hehehe... pas pulang baru sadarrrr...

suasana bale2nya yang kita ga boleh duduk hihih

Sekian highlight jalan2 kita ke Bali.. oh ya sebelum kita pulang kita sempat juga belanja oleh-oleh di Krisna. Tapi kayanya ga perlu ditulis di blog lah ya, rata-rata semua juga tau Krisna itu apa hehehe

Semoga tulisan ini bisa jadi kenang2an buat anak2, dan syukur2 bermanfaat juga buat yang baca.

Cheers :)

Wednesday, 23 January 2019

Bali Dec 2018: Four Points, Kuta, Beachwalk/ Candylicious, Pantai Doublesix

Pertengahan December 2018 kemarin kami sekeluarga pergi ke Bali.
Terakhir kali pergi ke Bali itu July 2015, jadi sudah 3.5 tahun yang lalu. Wow, lama juga ya!!
Ke Bali kali ini kita engga punya banyak planning, tujuannya cuma main di pantai dan anak-anak seneng nginep di hotel hehehe.

Kita berangkatnya naik Sriwijaya Air, Daniel sempet bilang takut jatuh karena baru-baru ini ada kasus pesawat jatuh itu... deg-degan juga tapi apa boleh buat, tiket sudah dibeli, jadi kita berserah dan berdoa aja hehe

Di airport Jakarta sebelum berangkat foto dulu sama pak de...
Nyesel juga pas pulangnya di airport Bali ada juga foto sama beliau tapi agak rame jadi aku skip :(


Four Points by Sheraton
Kita nginepnya di Four Points by Sheraton yang di Kuta.
Letaknya agak masuk ke gang gitu, tapi hotelnya cukup besar, layoutnya mirip sama hotel kita terakhir kali di Swissbell Hotel. Begitu masuk lobi, lalu ditengah2 kolam renang, kamar2 disekitarnya.
Disini ada kids club dan kids poolnya yang lumayan cakep, tapi anak-anakku sok katanya that's for babies! hah!!
Di atas juga ada roof top pool tapi kita gak berenang disitu karena panas (soalnya berenangnya pas jam 12 siang hehe).

Pas lihat2 foto kok ga ada foto kamar ya, sepertinya di hp Toma mungkin...

penampakan hotel dari atas
berenang di siang hari bolong
Foto didepan lobby
Kuta
Kita pergi ke pantai Kuta dua kali, kalau engga salah hari pertama dan hari keempat.
Salahnya cuma bawa 1 baju renang untuk masing2 anak, padahal tiap hari berenang dan main di pantai, jadi fotonya sama terus kesannya hehe..

Kemarin agak surprise, pantainya lumayan kotorr banyak sampah plastik gitu :(
Yang pas hari keempat sampah2 sudah dikumpulin sih, tapi belum diambil.. jadi lucu juga kita duduk diantara gundukan sampah.
Ohya setelah kita pulang dari Bali katanya penggunakan kantong plastik sudah dilarang di Bali, bagus juga biar bumi kita ini terus terjaga yah..







Beachwalk Kuta / Candylicious

Kita kesini cuma numpang lewat mau ke atau dari pantai Kuta aja..
Kalau engga salah dinner hari pertama di Burger King sini dan hari keempat itu redeem poin Tsel untuk Chatime disini juga.
Anak-anak seneng banget di Candyliciousnya, sampai buat2 video segala hehehe...
Aku pingin edit masukin ke youtube buat kenang2an mereka, tapi ga punya video editor.
Video editor apakah yang bagus dan free hehehe? Ada yang bisa rekomen?

ini sebelum main di Kuta

ini pas malamnya habis main di pantai
their dream store



ini pas hari keempat

aku kaya tante2 ya haha
Pork Star
Di hari kedua sehabis berenang2 di hotel, kita makan siang di Pork Star ini...
Makanannya lumayan enak dan gak terlalu mahal... recommended nih kalau mau coba.

Menu 

Nasi campur pork star - dagingnya berlimpahh dan enakkk cocok buat meat (non halal) lover 
Pork Star's carbonara - enakkk
Terus kita pesan juga kentang buat side dish tapi sepertinya tidak difoto hehehe...

Pantai Doublesix

Selama kita di Bali kemana-mana menggunakan jasa taksi online. Nah ada beberapa spot yang penduduk setempat menolak dengan tegas gak boleh masuk taksi online ini, salah satunya pas di pantai double six ini. Pas berangkat sih tidak masalah tapi pas pulangnya kita harus jalan sedikit menjauhi pantai hehe.. Kalau menurut supirnya sih sebenarnya dia agak takut ambil penumpang disitu tapi dia kasihan sama kita karena pas di wa dia tanya berapa orang, Toma jawab ada 2 anak kecil dua.

Pantai ini baguss... lebih sepi dan bersih daripada di Kuta... pasirnya juga enak, luas banget.. udah gitu gak banyak orang jualan seperti di pantai Kuta.
Sebenarnya banyak tempat2 gaul di sekitar pantai, bisa juga menyewa tempat duduk yang ada payungnya gitu.. tapi kemarin aku duduk di pantai aja tanpa payung dll hehe soalnya selain mau hemat, anak-anak juga maunya main-main air bukan duduk2 di pantai...




Segini dulu yah, nanti disambung lagi :) 

Tuesday, 22 January 2019

Grateful - Jan 2019

Di tahun yang baru ini dan umur yang baru ini aku mau punya habit untuk list down sebanyak-banyaknya things yang made me happy dan bikin aku bisa lebih banyak bersyukur.

Walaupun bulan January belum selesai, tapi ga ada salahnya ditulis dulu :)

6 Jan 2019
Anak-anak suruh mama papa stay di kamar sementara mereka mau prepare some surprises.
Daniel sih kebanyakan jagain kita di kamar, tapi mukanya looked so happy and excited.
Ternyata mereka (lebih banyak Faith sih) rapi-rapiin living room dan kamar kerja papanya.
This kind of simple gesture really made my day.
Thank you dear kids!

9 Jan 2019
Perpanjang SIM di Polres Jakarta Selatan, prosesnya mudah dan cepat hanya makan waktu kurang lebih 30 menit.
Sekalian mau share disini buat teman-teman yang mau perpanjang juga.

  1. Siapkan fotokopi KTP (2 lembar), SIM (1 lembar)
  2. Bayar di loket BRI SIM A Rp 80,000 (SIM C Rp 75,000)
  3. Bayar biaya asuransi di loket sebelahnya Rp 30,000
  4. Ambil form di loket pendaftaran, isi form
  5. Cek kesehatan Rp 25.000, jalan keluar dari area loket SIM ke kiri ada ruangan bertuliskan “Pemeriksaan Kesehatan”
  6. Menyerahkan semua dokumen ke petugas di loket pendaftaran kemudian menunggu dipanggil untuk foto
  7. Foto dan scan sidik jari
  8. Selesai, tinggal menunggu dipanggil untuk mengambil SIM baru

Gampang kan? hehehe

5 tahun lalu aku perpanjang di Gandaria City. Tapi sekarang disana dikasih kuota, hanya 50 per hari dan baru buka jam 12, jadi harus antri dari jam 9-10. Menurut aku lebih praktis langsung ke polres.

10 Jan 2019
Mau bayar uang katering Faith tapi didompet bener-bener gak ada uang.
Faith kasian mungkin lalu nawarin mau kasih uangnya ke aku, padahal uangnya cuma Rp 2000 5 lembar hehehe, thank you ya Faith.
Terus pas aku pulang dari supermarket beliin dia seaweed, dia nanya lagi jadi uang mama udah habis ya (sambil kayak kasihan gitu) hehehe... Thank you for your concern ya Faith...

12 Jan 2019
My birthday, ga nyangka tau2 udah menuju umur 40th..  (berasanya masih umur 25th terus hehehe)
Bersyukur karena ternyata Toma tau kalau istrinya kepingin beli jam, dikasih hadiah jam yang sering diliatin di instagram...
Faith bilang lagi mau kasih uangnya sebagai hadiah ulang tahunku.. :)
Dikasih kado dari Daniel, kertas diroll gitu, pas dibuka ada tulisannya i love you mama :)
Simple lunch with the whole family.

14 Jan 2019
Dapat surprise dari teman2 kantor..
Some gave me presents too... hari ini masi dapat kado lagi :) :)
Yang paling sweet adalah pak supir kantor beliin kado roti tawar gandum...
Thank you for your attention friends, really appreciate it.

17 Jan 2019
Faith's birthday, anaknya gak mau dirayain katanya shy..
Cuma minta banyak baju dan pernak pernik Justice yang kebetulan lagi sale juga..

21 Jan 2019
Faith dan mandarin class
Tiap hari Faith itu ada PR mandarin nulis huruf hanzi dan pinyin.. lalu tiap Selasa ada spelling test.
Nah semester lalu Faith itu angkanya menurun sangat, padahal tiap hari buat PR.
Sampai nilai dia paling jelek itu ya Mandarin... katanya susah..
Aku bilang ke dia, mama gak expect Faith dapat perfect score atau apa di Mandarin, tapi Faith harus berusaha, mama tahu Faith bisa kok.

Terus kemarin spelling test pertama dapat 90!
Udah gitu kemarin pas aku review untuk spelling test hari ini, dia udah bisa.
Katanya I want to make you happy mama..
Thank you Faith... :)


Thursday, 3 January 2019

Happy New Year 2019

Happy New Year semuanya..

Malam tahun baru aku gak kemana-mana, udah ketiduran dari jam 10an aja, gak even count down atau dengar kembang api di sekitar rumah seperti tahun lalu.

Sejujurnya aku agak takut memasuki tahun baru 2019 ini.
Sejak papa pergi, mama seperti heart-broken / sedih berkepanjangan.
Sedihnya karena menyesal sekaligus kehilangan.
Setiap hari aku ketemu mama pasti dia akan cerita masalah yang sama...
Bayangin hampir setiap hari di tahun 2018 mendengar curhat yang sama...
Kadang-kadang buat aku ikutan stress juga, antara mengerti bagaimana perasaan mama, dan juga ingin membela papa...

Belum lagi masalah lain..
Bulan-bulan ini aku literally counting dimes, mikir2 tabungan/asuransi mana yang bisa dibreak.
Hemat-hemat, pingin banget beli jam tapi mikirnya lama banget..
Kayanya sayang banget untuk diri sendiri, lebih mending untuk anak-anak atau orang lain..
Ujung-ujungnya uangnya keluar juga sih dan jam tetap belum kebeli hehehe
Kita begini sebenarnya karena agak maksain investasi, yang mungkin harganya diluar kemampuan ya..
Terus setelah dibeli, bingung juga, agak menyesal juga..
Kemarin dibeli karena ingin menyenangkan mama sebenarnya, tapi dia juga ikutan menyesal.. dia curhat, dan buat aku jadi stress juga..
Belum lagi perbaikan2 yang dilakukan yang buat Toma stress juga...

Malam terakhir tahun 2018 aku tidur sama Faith.
Aku bilang, mama takut..
Mama takut nanti mama jadi mama yang baik apa engga
Mama bisa didik Faith dan Daniel dengan baik apa engga
Faith dan Daniel jadi anak baik apa engga

Dalam hati aku bilang juga...
Aku takut apa mamaku akan terus-terusan seperti ini di masa tuanya
Aku takut mamaku meninggal dalam kesedihannya
Aku worry masalah rumah tanggaku
Aku kepikiran masalah pekerjaan juga, ada renovasi, dll...

Tahun baru aku kebangun dan baca renungan by Rick Warren.

The major cause of stress in your life is worry. You worry because you wonder if you will have what you need when you need it. But anytime you expect other people to meet your needs instead of God, you’re going to be frustrated and disappointed, because nobody on Earth can meet all your needs. Only God can do that.


If you want a cure for stress, learn to look to God to meet your needs.
I recommend that you never put your security in anything that can be taken away from you. You can lose your job, your health, your reputation, your spouse, and your mind. But you cannot lose your relationship with Christ.
God’s going to provide. He’s going to take care of you. Instead of stressing out, look to him to meet all your needs.

Habis itu lihat IG pak Jokowi, dia bilng 2019 optimis, optimis, optimis..

Amen Pak.

Happy New Year teman2 :)

Friday, 28 December 2018

My Bun Bun Rabbit Cafe PIK

Setelah pergi dari Rumah Guguk di Bandung, Faith kepingin lihat tempat2 animal lainnya..
Aku lihat di IG-nya Angie soal My Bun Bun ini... 
Waktu aku kasih lihat ke Faith dia langsung semangat ngajak kesana.

My Bun Bun ini letaknya di salah satu ruko di PIK.
Letaknya di ruko, jadi tempatnya juga tidak terlalu luas.
Paling bawah dan lantai 2 ada petshopnya, lalu cafe-nya di lantai 3.
Tempatnya lucu dan instagrammable... 
Coba deh google, banyak yang sudah foto2 dan bagus2 banget (gak seperti foto2ku hihi).

Untuk main disini hanya perlu memesan makanan/minuman senilai Rp 50 ribu/orang (weekdays) atau Rp 70 ribu/orang (weekend). Waktu pertama kali kesana aku pergi bertiga saja, sementara Toma pergi ke rumah mamanya. Makanan dan minumannya range harganya sekitar Rp 25 ribu - Rp 60 ribu. 

Setelah memesan makanan/minuman, dan memilih tempat duduk, kita bisa memilih bunny yang mau diajak main. Nanti waiternya akan membawakan bunny ke tempat kita makan.

Buat yang punya anak kecil penyayang binatang, aku recommend kesini sebagai alternative tempat hiburan. Makanannya juga not bad..

First visit










cute bapao sayang makannya

Second Visit


tempatnya mantap loh om dan tante!

Alamat My Bun Bun:
Jalan Pantai Indah Utara 2
Ruko The Plaza Blok 9 AJ 
PIK, Jakarta Utara
IG: @mybunbun