Tuesday 17 December 2013

Faith 35 bulan: Mau kaya dede/Terima raport term 2

Hari ini Faith tepat 35 bulan, sebulan lagi ulang taun ke 3.. gak kerasa.. cepet banget deh..
Si Faith sekarang seneng niru dedenya, kalo minum susu mau pake slabber, terus kadang2 minta gendong kain sambil minum susu sampe ketiduran...
Pokoknya apa2 kayak dede hehehe..

Udah gitu kalo difoto suka gak mau senyum, suka pura2 cemberut atau melet2 kaya difoto2 ini..


Terus kadang2 dia suka bikin aku emosi juga, kalo udah merengek2 gitu... terus kalo disuruh ini itu seringnya bilang gak mau... Udah gitu suka pake celana dalam kebalik, jadi dia kekeh yang ada gambarnya itu didepan, padahal harusnya dibelakang... ya udah deh sak karepmu dewe ..

Biasanya aku berusaha untuk tetap "dingin" kalo dia lagi berulah. Tapi suatu malem aku gemes banget denger dia merengek2 pas udah mau tidur.. disuruh tidur gak tidur2, mainan sedotan bubble tea.. aku minta gak dikasih, akhirnya aku rebut itu sedotan dengan paksa.. terus dia langsung nangis kejer.. baru diem pas akhirnya aku peluk bilang sorry, abisnya faith gak mau tidur, ini udah malem.
Faith langsung peluk tangan aku kenceng2 dan berhenti nangis. Sepertinya dia sedihnya karena dia kaget kok aku agak kasar. Aku sedih juga saat itu.. :( dan lebih sedih lagi ternyata dia inget lho.. besoknya dia masih mention soal direbut sedotannya sama mama, terus Faith nangis :(

Mudah2an aku bisa lebih sabar lagi tapi juga tetep bisa tegas.... hmmm kombinasi yang sulit..

Kalo yang lain2 kayanya masih kira2 sama kayak pas 34 bulan..

Kemarin terima raport term 2..
Kalo dilihat dari hasilnya malah menurun ya, yang follow rules sama responsibility turun dari 3 ke 2, sementara independence naik dari 2 ke 3.
Tapi seneng juga karena di bagian respect others dia masih tetep meeting expectations..
Kalo dari mata pelajaran dia masih bagus di numbers sama music..
Phonicsnya turun dari 3 ke 2.. tapi katanya sih ini karena Faith suka ragu2..

Miss-nya bilang Faith ini sebenernya pintar, nilai 2 ini bukan karena dia gak bisa ngikutin, tapi lebih karena mood-nya.. jadi dia suka gak mau ngerjain worksheet, atau kadang suka bengong2 kalo ditanya..
Masih belom fokus dan konsisten.. dan itu wajar buat anak seumuran dia.

Terus miss-nya juga bilang sekarang Faith udah lebih ceria, friendly dan bisa main bareng temen2nya..
Sama lebih independent dan confident


 

 

 

Pas terima raport gini aku jd mikir mungkin Faith ini kekecilan masuknya (emang standardnya 3 taun, ini udah masuk dari 2.5 taun, ternyata 0.5 tahun itu untuk anak2 matters lho). Harusnya cari sekolah main2 dulu ya yang banyak gym2nya..

Aku dah pasrah aja kalo Faith disuruh mengulang, karena ya buat apa juga dipaksa..
Sempet kepikiran mau pindahin ke sekolah yang main2 aja.. tapi taun depan umur dia udah 3.5 taun udah pas buat nursery yah.. , well let's see deh.

Oh ya kemaren itu Faith nari di Christmas Celebration di sekolahnya, lucu dia kecil sendiri.. pengen upload videonya disini cuman mesti dikecilin dulu sizenya nih.. Ada yang tau gak ya program di iphone yang bisa motong video dan kecilin size? tapi maunya yang free hehehe...

Kemarin pas terima raport Faith dapet kado dari gurunya, sama dari sekolahan.. sementara aku ga kasih apa2 dong ke gurunya... Biasanya kalo terima raport pada ngasih kado gak sih? Kalo tanya2 temen2ku sih pada ngasihnya pas naik kelas aja, kalo rapot biasa gak ngasih.

Ok Faith, selamat ul bul ya, mama sayang Faith..

ini baju pilih sendiri, katanya kayak princess hehehe

naik sepeda sama papa hehe

8 comments:

  1. videonya masukin youtube aja dulu trus baru di embed disini....

    ReplyDelete
    Replies
    1. masukin di youtube-nya lama gak ya? soalnya internet connection disini kan gak se ok di US sana hehehe.. nti coba2 deh.. selama ini sih lgs masukin ke blogger.

      Delete
  2. Selamatt Ulang Bulan yahh Faith :D

    ReplyDelete
  3. Selamat ulbul Faith!
    Iya perkembangan anak kecil biar cuma beda 6 bulan itu ngaruh banget ya. Semangat ya Faith sekolahnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ya ngel..
      iya, kadang2 beda 2-3 bulan aja beda apalagi 6 bulan bisa beda banget..

      Delete
  4. Mmm.. setuju *kayaknya memang sekolahnya Faith ini berat kurikulumnya* hehe... maksudku kalo dibandingkan sekolahnya Alice yg isinya main mulu plus libur mulu hahah... Btw, cepet banget ya sdh terima raport term 2...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. alice kapan terima raport term 2 -nya?
      aku justru jadi kepikiran pengen pindahin ke sekolah yang isinya main mulu aja :( dilema nihhh...

      Delete