Tuesday 10 December 2013

Korea Trip Part 3: Everland

Everland
Tujuan kita begitu nyampe Seoul, kelar check in dll, terus lanjut ke Everland karena conference-ku baru mulai hari Senin (kita nyampenya Minggu). Pesawat kita nyampe sekitar jam 7.30 pagi gitu, tapi ternyata proses check in, dll makan waktu lama, jadi kita baru keluar dari hotel sekitar jam 1-an yah. 
Dari hotel kita rencananya mau ke Everland naik subway (padahal di websitenya disarankan naik bis hehehe). Kalo liat di peta ada subway line baru yang langsung ke Everland, tapi kita harus pindah 2x line. Everland ini letaknya jauh dari pusat kota… kalo kata orang hotelnya disrankan
Nah pas kita lagi naik subway menuju kesana, kita sempet bingung karena tiba2 di salah satu stop semua orang keluar kecuali kita padahal dipeta harusnya masih panjang line-nya. Terus keretanya jalan lagi dan stop bukan di stasiun!! Pintu gak kebuka karena emang gak bisa turun. Horor deh, apalagi tiba2 ada nenek2 datang bawa sapu.. (kaya di film horror korea gitu hehe). Aku jadi kepikiran kalo keretanya mandek dan parkir gimana ya, gak ada orang, dah gitu gak ada hp, kalo hp nyalapun ga tau mau telpon kemana, waduh. Untungnya ga lama ada kayak petugasnya gitu, kita tanya, terus dia bilang nanti exit berikutnya keluar ya.
Jadi akhirnya karena linenya mandek disitu, kita mutusin untuk naik bis aja (yang emang direkomen sama websitenya Everland). Kita naik kereta lagi terus turun di Gangnam dan rencananya naik bis no 5002. Tapi ga tau gimana kita mungkin salah exit ya, kan dari Gangnam stasiun ktnya keluar cari Krispy Kreme terus gak lama ada halte bis no 5002 itu, tapi sejauh mata memandang ga ada Krispy Kreme, adanya Dunkin Donuts. Terus kita tanya orang katanya Krispy Kreme jauh bener.  Kita curhat dong mau ke Everland, mau naik bis no 5002. Eh dia baik dong, dicariin lewat iphonenya ternyata didepan jalan kita ada halte untuk bis no 5002. Bae banget deh dia, padahal tadinya dia udah sempet pergi lho. Dia balik lagi dan kasih tau kita.
Akhirnya naik bis 5002, Faith dan aku ketiduran saking capenya.. Nyampe di Everland udah sekitar jam 4 sore dong (atau jam 5 ya?)! Dan Jam 8 dia tutup..  Tapi udah terlanjur kesana masa ga masuk.
Ohya kalo foreigner mau ke Everland bisa download kupon di websitenya, lumayan dapet potongan harga sekitar 20% 
Nyampe juga di Everland... foto di gerbang dulu dong hehe
Everland ini gueede banget.. trus dia punya recommended course: indoor course, zootopia course, thrilling course, children course, family course, date course..
Karena bawa Faith kita decide mau ke children course sama zootopia course.. tapi apa daya karena factor cuaca dingin banget dan kita udah kesorean jadinya gak terlalu explore banyak deh..
Pas dateng kita langsung ngincer mau nonton Pororo 3D. Jadi sebelum pergi ke Korea aku selalu bilang ke Faith, Faith mau ke Korea gak, liat Pororo hehehe.. tapi karena show Pororo-nya masih lama jadi kita foto2 sebentar, kemaren itu dekornya udah xmas..
Fotonya kurang bagus ya, pohon kepotong, muka aku ketutupan bayangan hehe
  
Didepan studio Pororo 3D
 Udah gitu beli makanan, cuman Faith gak selera. Selama trip ini kita gak terlalu maksain Faith mesti makannya abis.. yah sesukanya dia aja. Cuman aku bawa snack2 dan susu, jadi in case dia laper bisa dikasih makan. Ternyata si Faith itu suka pork ribs dan Korean bbq sama aneka mie hehe.. kalo makan itu lahap.
Pas lagi asik makan, ternyata udah rame ngantri Pororo. Buru2 kita ngantri. Ternyata Faith takut nonton-nya.. soalnya ceritanya itu ada monster gitu yang menghisap dan menyandera semua butiran salju, terus sama Pororo and friends didestroy gitu supaya butiran2 salju bisa bebas. Benernya ini cerita xmas sepertinya.. tapi karena ada monster itu si Faith takut dong hehe..
Tapi kita puas bisa foto sama Pororonya J

Fotonya pake acara ngantri lagi, bilang mau foto doang hehe
Dari Pororo 3D kita naik sky train gitu ke area zoo. Mau nonton Madagascar show, tapi show-nya udah lewat jadi foto2 doang, kurang persiapan -_-

Oh ya disana kita liat banyak stand jual es krim… heran juga dingin gitu
Terus liat zoo-nya, lumayan juga ada onta, singa..apalagi ya lupa.. udah sore soalnya jadi udah sepi .
Udah gitu foto2 sebentar di area thrilling course.


Terus nyampe ke area arung jeram… heran juga dingin gitu ada orang naik arung jeram sore2, yang mana pasti basah2 deh… kita lewat doang, terus liat2 souvenir.. dah gitu decide mau pulang.
Pas mau pulang sempet nyesel karena ninggalin stroller di area deket Pororo 3D.. soalnya pulangnya jalan kaki, gak naik sky train lagi.. dan jauh banget sama nanjak… Untungnya ada kayak semacam escalator gitu..
Oh ya sempet foto selfie, taroh kamera di tong sampah, eh tapi kameranya malah fokus ke tempat sampahnya dan kitanya blur banget, serem deh..


Karena udah kecapean dan kedinginan kita akhirnya mutusin buat pulang aja. Faith sempet ngambek ditaroh di stroller.. maunya digendong.. sepertinya dia udah kecapean juga jadi agak cranky. Tapi akhirnya mau juga ditaro di stroller dan langsung tidur di bis.
Oh ya, pas lagi nunggu bis sempet ketemu cewe2 orang Indonesia lho.. ngobrol2 mereka ternyata sesame pencinta KPOP gitu, gabung di forum, terus akhirnya jalan2 bareng ke Seoul.. hehe seru banget yah…

6 comments:

  1. Hehehe ribet bgt, untung akhirnya nyampe juga di everland ya... :) sayang gak bisa main banyak ya... everland ini yg ada hello kitty bukan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. ribet banget, soalnya everland ternyata jauh banget hehe.. di everland gak ada hello kitty sih man..

      Delete
  2. Wah sayang banget ya di Everland sebentar doang. Tapi kalo bawa anak kecil emang pasti molor ya, harus nyesuaiin sama jadwalnya dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. sama faktor cuaca dinginnn bangettt... lain kali kalo ke tempat beginian gak boleh pas winter deh

      Delete
  3. Puji Tuhan ada orang baik nunjukin yah ci :D Iya sih klo jalan ma anak emang ortu yg harus nyesuain yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sepertinya orang sana baik2 deh.. dan mereka jago gadget semua

      Delete