Monday 23 March 2015

Sabar

2 minggu yang lalu saat sedang Yoga, fase shavasana (relaksasi),
Gak tau apa karena lagunya atau karena suara guru yoga-nya
Tiba- tiba aku kangen banget sama anak2.. , air mata menetes di pipi...
Muka2 innocent mereka muncul di pikiranku..

I regretted the times I was impatient with them, especially with Faith..
Semua yang kenal aku pasti bilang aku ini orang yang sabar..
Tapi tetap saja ada saat-saat aku gemes banget sama anak-anak
Kadang2 suaraku meninggi
Kadang2 aku cubit atau aku goyang2in badan mereka saking gemasnya..
Pelan sih, dan sambil tertawa juga jadi mereka tidak sakit/takut..
Tapi sebenernya aku lagi gemas banget..
Kemarin itu Faith sampai bilang "mama jangan marah-marah dong...aku gak suka.."
Trus kalau aku marahin adeknya Faith suka belain "mama jangan marah dong, kan dede masih kecil.."
Hiks..

Kadang susah denger rengekan mereka ya..
Padahal mereka kan hanya anak kecil yang cari perhatian
Kitanya yang pulang sudah membawa beban2 lain, mereka yang jadi sasaran

Marah untuk mendidik boleh..
Tapi bukan marah dengan emosi..

Kadang aku berpikir kalau aku gak kerja apakah aku lebih sabar?
Atau malah lebih parah?

16 comments:

  1. I feel you bon... hiks.. #peluk wiken kemaren rasaynya aku ga punya stok sabar banget... Tapi kayaknya kl ngga kerja aku lbh malah lebih stress (kayaknya) kecuali kalau ada asisten yg bantuin & aku bener2 full 100% jagain Raya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya baiknya sih kalau gak kerja ada asisten, karena percuma aja udah dirumah tapi anak ditinggal karena sibuk beres2 yah..

      Delete
  2. Buat orang yang biasa ngantor, kayaknya di rumah malah bakalan lebih banyak ngga sabarnya loh. Soalnya ketemu anaknya nonstop. Plus di usia anak-anak km sekarang pasti lagi "bandel-bandel"nya. Kalau kamu masih kerja kan masih punya pelarian. Kalau di rumah terus, chancenya bisa lebih emosi hahaha. Tapi keuntungannya, kita jadi bisa perhatiin penyebab tingkah laku anak-anak juga. Lebih bisa tau roots of the problem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga mikir begini, tapi aku suka iri sama ibu2 rt hehehe.. kynya seru gitu bisa main ini itu sama anak2..

      Delete
  3. you are not alone mom...
    gue pun juga gitu..kadang suka kelepasan dikit kalo lagi capenya luar biasa kalo pas pulang kerja..
    pas liat anak2 tidur, muncul lah itu perasaan bersalah banget.. :,(

    ReplyDelete
  4. Puk2 ci Bon.. :) semangat yaaaa..

    ReplyDelete
  5. manusiawi kok Bon, menandakan kita itu manusia masih ada emosi bukan Tuhan
    semangat yah Bon!

    ReplyDelete
  6. Wajar kok Bon klo suka emosi sama anak2 terutama, aku juga sering out of control :) kita kan bukan robot ya heee.. Tp berusaha belajar dr setiap peristiwa. Di rumah or ngantor ngga ada jaminan bisa lebih sabar apa engga karna sabar itu pilihan dan perlu dilatih :) Sabar memang ngga otomatis muncul, perlu waktu dan masalah utk menguji tingkat kesabaran kita hehe.. Suamiku paling sering mengingatkan utk belajar dan belajar sabar, perlu diniatkan dan dipelajari :) Di greja anak aku bln maret kan temanya sabar tuh, jd slalu inget aja klo Tuhan udah lebih dulu sabar sama kita, jd kita jg perlu sabar sama org lain, terutama anak2 :) Smangaaat ya Bon :)

    ReplyDelete
  7. hihihi gapapa bon.. you're not alone.. kadang aku jg bentak anakku kok, cm aku berasa kl aku lg cuti atau libur, aku kok jd malah lebih males urus anak ya.. soalnya seharian ketemu mereka mulu.. en malah ga bisa "me time".. kl di kantor, deket2 lunch time en plg kantor bisa "me time" bentar, plg kerja pun walau cm 2-3 jam main dgn mereka cm lbh berasa quality time nya.. anak2ku pun jg lbh sweet.. mereka pasti lari meluk aku tiap plg kantor..trus kemana aku pegi diikutin, kaya kangen gt wkwkkk.. nah cb bandingin kl pas lg cuti or libur, aku malah jarang tuh dipeluk erat gt ma anakku wkwkkk

    tp aku jg manusia biasa, kdg pgn resign juga trutama kl anak sakit en cuti habis.. wkwkkwkkk

    ReplyDelete