Tuesday 31 March 2015

RIP Ibu Jenny

Ibu Jenny, pengerja di gereja-ku meninggal tanggal 20 Maret 2015 kemarin.
Aku sebenarnya tidak terlalu mengenal beliau semasa hidupnya
Hanya 4 tahun terakhir, kami bersama-sama melayani di team musik gereja.
Beliau adalah ketuanya, penjadwal/worship leader, aku pemusiknya..
Tidak jarang aku minta ijin gak ikut kegiatan2 dengan alasan gak enak ninggalin anak2..
Beliau juga mengerti, katanya anak2 masih kecil, jangan sering ditinggal..

Aku lupa tahun berapa beliau didiagnosa kanker serviks..
Waktu itu aku terakhir yang tahu, karena beliau juga tidak mau kasih tau orang2..
Sepertinya beliau tidak mau orang mengasihani beliau..

Setelah didiagnosa kanker, tidak ada perubahan dari beliau..
Beliau tetap happy dan bersemangat melayani Tuhan dan berdoa..
Tidak pernah aku dengar dia mengeluh sedikitpun..
Tidak pernah juga aku melihat dia bolos gereja..
Beliau tetap setia melayani Tuhan

Terkadang terlihat beliau lemas saat sehabis chemo..
Tapi beliau tetap tersenyum dan menyapa kami semua..
Beliau juga suka godain Daniel dan Faith..
Bulan January kemarin saat aku ulang tahun beliau memberikan kado tas cantik untukku..

Hari Minggu tanggal 15 Maret ibu Jenny tidak datang ke gereja karena sakit..
Hari Rabu teman2 datang menengok dan ibu Jenny masih bisa ngobrol dan tersenyum..
Katanya beliau meminta maaf kepada teman2 yang datang..
Mungkin beliau sudah merasa akan dipanggil pulang..

Saat ibadah tutup petinya, banyak orang menangis, termasuk aku..
Entah kenapa, air mata ini mengalir terus..
Mungkin aku teringat semangatnya
Mungkin aku teringat senyumnya yang khas..
Mungkin aku teringat masakannya yang enak.. khas Manado..
Mungkin aku malu karena aku yang sehat ini masih suka mengeluh sementara beliau dalam keadaan sakitpun tidak mengeluh..

Aku jadi teringat nabi Ayub:
Ayub 2:9-10 Maka berkatalah isterinya kepadanya: "Masih bertekunkah engkau dalam kesalehanmu? Kutukilah Allahmu dan matilah!"
Tetapi jawab Ayub kepadanya: "Engkau berbicara seperti perempuan gila! Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk?"

Rest in peace Ibu Jenny..
Thank you for everything you have taught us..

12 comments:

  1. hiks, ikut sedih bacanya.
    Skrg ini banyak org yg dipanggil karena kanker ya. Jadi serem..
    Turut berduka cita ya, ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kita harus mulai membiasakan hidup sehat nih..

      Delete
  2. Wah kayak tante gue Bon, kena cancer pdhl luar biasa pelayanannya dari masih sehat sampai sakit. Org2 kayak mereka yg bisa jadi panutan dalam memanggul salib Kristus. Gak nyerah! Tante gue jg meninggal, udah siapin bacaan buat di misanya sendiri loh. Dari Ayub juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iyah memang orang2 seperti mereka itu hebat bener...

      Delete
  3. jadi inget ibuku dulu kena kanker servick juga...tapi bersykur banget, kanker servicknya terdeteksi awal, jadi bisa disembuhkan... ga terbayang kalo dulu telat penanganannya....

    tutut berduka cita ya mba ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya thank you yah..
      glad to hear about ibumu :)

      Delete
  4. Luar biasa yah Ibu Jenny perjuangannya, py aja kadang cuma diare dah ngeluh2 kek apaan tau.. :( RIP Ibu Jenny, pertandingan sudah selesai. Percaya ada Mahkota kekal menunggu disana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener.. dia gak pernah mengeluh lho..

      Delete
  5. turut berduka cita ya, bon.. walau ga kenal, tp cerita hidupnya inspiratif sekali.. may her soul rest in peace :)

    ReplyDelete
  6. Jadi sedih bacanya...sambil teringat aku belum vaksin HPV :'(

    ReplyDelete