Friday 2 August 2013

Faith 30 bulan: jadi kakak dan pertama sekolah (part 2)

Mumpung anak2 lagi tidur, kita sambung lagi ya..

Hari jumat-nya sekolah libur karena ada parents teacher meeting...
Wow, my first PTM hehehe
Pake baju anget dan nekat nyetir sendiri ke PTM.. yang ternyata diadainnya di lantai 3 naik tangga.. lumayan juga buat ibu baru melahirkan seminggu.. :)

Abis selesai dikasih tau visi misi lah, terus ada perubahan jadwal buat SD, perkenalan guru dll terus kita meeting dengan homeroom teacher.
Nah disitu homeroom teacher Faith bilang mau ngobrol personally sama aku, anak yang lain udah fine2 aja.. hiks2

Dimulai dengan.. "Faith ini anaknya cerdas, karena dia terus berpikir.. " hehehe mungkin dia kesian liat mukaku jd gave me a good opening statement :)
Terus dia cerita selama seminggu sekolah Faith mulai menurun pas hari Rabu..
Dia sering nangis dan sering alasan mau pipis, tapi begitu sampai WC gak pipis..
Terus dia ngintilin miss-nya terus, anak lain mau main bareng miss-nya gak boleh.. (tangan missnya digandeng terus sama dia)

Tapi kata miss-nya si Faith ini lucu.. lagi tengah2 nangis digodain sama miss.. "Faith kalo senyum cantik deh.." bisa tau2 senyum...
Terus celotehnya juga lucu2... katanya Faith bilang ke miss "Faith gak mau sekolah, mau kerja aja.." -> mungkin karena suka dibilangin papa kerja, mama kerja.. dia pikir kerja enak kali ya..
Terus kalo lagi nangis, missnya bilang "kok hujan lagi.." terus Faith bisa langsung apus2 air mata sambil bilang "gak kok, gak ujan..."
Intinya sih ya dia banyak alesan, (manipulasi)

Miss-nya bilang dia mau terbuka sama aku supaya enak.. mungkin juga karena dede baru lahir jadinya Faith begitu.. atau emang anaknya begitu..
Dia mau tau dirumah bagaimana.. aku bilang dirumah beberapa hari ini emang bad mood..
Terus dia bilang kalo sometimes dia agak tegas sama Faith, dan dia berharap i'm okay with it..
Aku bilang ok aja, karena memang harus begitu, Faith mungkin terlalu banyak diturutin kalo dirumah..
Cuman papanya dan aku yang suka nolak permintaannya.. kalo oma opa dan mbak biasanya lebih nurutin dia...

Terus aku sempet tanya ke miss-nya, apa si Faith kekecilan ya.. (karena temen2nya udah pada 3 taunan).. soalnya liat Faith mogok sekolah mamaku jadi nyalahin aku ga mau dengerin dia katanya... kalo Faith masih kecil. Terus miss-nya bilang.. secara pelajaran Faith udah bisa nangkep.. hanya mood-nya saja.., dicoba dulu bu.. nanti kita liat lagi..

Pas weekendnya aku berusaha membuat Faith merasa diperhatiin lebih..
Kalo dedenya nangis aku minta tolong mbak-nya untuk liatin.. dan kalo mau nenen juga ijin dulu sama Faith..
Biasanya gak boleh sih hehe.. dan berakhir si Faith ikutan minum susu sambil tiduran di paha aku..
Terus aku juga berusaha tidur di kamar bareng Faith, jadi dedenya ditidurin di box di kamar sebelah aja (ini ada connecting door, jadi kalo dia nangis pasti kedengeran)..

Faith sempet ngajak main papanya dan bilang mama gak usah ikut..
Papanya langsung kasih tau kalau mama sedih kalo Faith begitu.. (dan membuat aku mewek juga sih)..
Terus Faith liatin aku bilang.. "mama sedih, mama nangis.." (gimana sih kok ortu nangis depan anak :( )
Papanya bilang kalo mama sayang sama Faith.. , mau main sama Faith..
Akhirnya Faith mau main bertiga..

Hari Sabtunya banyak tamu dateng ke rumah.. si Toma ajak Faith main ke playground biar dia ga bete.. dan dia seneng banget sih..
Hari Minggunya di gereja.. pas lagi nunggu papanya parkir dia sempet ga tenang gitu cariin papanya.., aku sempet sedih, kenapa ini anak ga mau berduaan aja sama aku.. tapi di sekolah minggu dia nempel terus si sama aku.  Siangnya Toma ajak dia ke rumah mertua.. karena dirumah banyak tamu lagi hehe..

Minggu kedua kata miss-nya si Faith udah membaik.. udah berkurang manipulasinya.. dan udah mau ikutin pelajaran... malah di hari Kamis dan Jumat udah gak nangis sama sekali, dan happy dari pagi..
Dirumah juga udah gak marah2 lagi.. paling rewel biasa kalo ngantuk.. dan dia mulai nempel lagi sama aku..
Cari perhatian sih kadang2 masih, terutama kalo aku mau nenenin dede..
Kalo lagi ga nenen sih Faith keliatannya sayang sama dedenya, dicium2, diajak main, terus kalo dedenya nangis dia yang paling sibuk bilangin ke kita.. "ayo cepet2.. dede pup, atao dede pipis.. cebok2.. " hehehe..

Sekarang udah minggu ketiga udah happy di sekolah, kalo di minggu pertama dan kedua tiap pagi suka bilang gak mau sekolah, kalo sekarang udah gak lagi..
Dirumah juga udah kembali ceria...
Paling kalo dede mau nenen, dia suka bilang ga boleh, gendong aja.. tapi mukanya udah ga sedih lagi kalo liat aku nenenin..
Dia suka minta dibungkus selimut dede, atau peluk2 aku sambil pura2 nenen.. hehe.. tapi ya udah ga marah2 atau sedih lagi..

3 minggu jadi ibu 2 anak.. hosh hosh... *lap keringet*, semangat bon!

Ini ada beberapa foto Faith di sekolah yang dikasih miss-nya..
Oh ya aku bersyukur guru Faith perhatian dan mau sabar..
Mudah2an Faith bisa membaik terus ya miss...

sama miss di first day of school (antara senyum sama mau nangis?)

with classmates

aku senang menggambar

happy di playground
PS: Dede, maaf ya kalo kesannya mama lebih pentingin kakak sekarang ini.. karena kamu belum mengerti.. tapi mama sayang kamu juga.. tiap malem kita kencan berdua sampe pagi :)

8 comments:

  1. iya emang takes time aja buat adaptasi ya...
    moga2 faith pinter dan rajin sekolahnya ya.. dan sayang ama adik.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. anak2 emang perlu adaptasi, untung gak lama2 ya..
      amin2..

      Delete
  2. seneng deh faith pelan-pelan udah mulai adaptasi sama sekolah dan dedeknya. nanti pasti makin sayang sama daniel dan rajin sekolah.

    ReplyDelete
  3. Syukurlah semua sudah membaik ya... Faith lucu banget pake seragam sekolah itu, imut2 :) Kok sekolahnya udah 3 minggu aja ya? Ini Alice sekolah baru 2 minggu udah libur lagi 2 minggu, mamanya cenat cenut mikirin tar dia masuk pasti nangis lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan sekolahnya udah mulai dari tanggal 15.
      iya liburnya lama yah, kalo faith 1.5 minggu..
      ayo positive thinking, mungkin juga nanti pas masuk gak nangis.. (cross finger) :)

      Delete
  4. Puji Tuhan, pelan2 pasti bisa kok yah Faith :D

    Lucuu bgt sih Faith pake seragamnya, moga makin pinter yah ^^<

    ReplyDelete