Monday 25 May 2015

Naik KRL ke Bogor: makan siang di Momo Milk

Setelah hari Kamis kita jalan2 naik busway,
hari Jumatnya Faith sekolah jadi kita cuman ke mall aja sorenya..
Nah hari Sabtunya, ternyata les2nya Faith libur semua.. jadi kita iseng2 naik KRL ke Bogor :)

Kalau ada yang belum tahu, KRL itu kepanjangan dari Kereta Rel Listrik..
Ada beberapa rute KRL, petanya bisa dilihat disini

Kemarin kita naik dari stasiun Tanjung Barat, menuju ke Bogor..
Di stasiun ini ada lahan parkir yang cukup luas, untuk motor dan mobil.
Untuk masuk ke lahan parkirnya harus menggunakan kartu dari bank seperti flazz, emoney, etoll..
Kemarin kalau gak salah kita pakai etoll card.
Kemarin kita disana 5.5 jaman bayar Rp 15,000..

lahan parkir mobil dan motor di stasiun Tj Barat
Berfoto didepan stasiun.. (fotonya sebenernya diambil saat pulang hehe)
Sampai di stasiun kita membeli tiket ke Bogor.., loketnya cuma 1 dan gak ada yang ngantri..
Untuk anak diatas 90cm bayar penuh.., pas aku ukur ternyata Daniel belum 90cm, jadi gak yakin sama hitungan yang kemarin hehehe..
Tiket per orang hanya Rp 3,000 ke Bogor plus deposit kartu Rp 10,000 yang bisa kita refund saat pulang..
Murah ya? kalau dibandingin naik choo2 train di mall yang cuma muterin mall sebentar doang Rp 25,000 - Rp 30,000 kayanya lebih worth it naik kereta benerannya.. :)
Untuk masuk ke area tunggunya kita harus tap kartu tersebut sama kayak masuk busway kemarin..

Sembari menunggu kereta datang, aku sempat ke toiletnya (yang bersih btw)
Kita menunggu mungkin sekitar 10 menitan karena pas kita datang pas kereta arah Bogor baru berjalan, gak lama keretanya datang.. berarti keretanya sekitar 15 menit sekali yah.
Ada gerbong khusus wanita, tapi kita gak duduk disitu karena pingin rame2... kalau disitu Toma gak bisa duduk dong.. :)

Nunggu kereta datang
Begitu masuk kereta..., sama seperti di busway kemarin... , kita langsung dikasih tempat duduk karena bawa anak2... salut juga sama kesadaran orang jakarta saat ini hehehe..
Gak lama Daniel pun ketiduran.. mungkin karena dibuai sama suara kereta dan AC yang dingin ya..

selfie di kereta
Toma dan dede duduk diseberang
Ada layar penunjuk waktu dan stasiun serta lama untuk sampai stasiun berikutnya
tapi sepertinya ini tidak ada disemua kereta, karena pas pulang gak ada layar seperti ini
Keretanya nyaman, bersih, ACnya dingin, tempat duduknya empuk... sama lah kayak MRT di Singapur.. hehehe... tapi sepertinya kalau weekdays jam pergi/pulang kantor rame banget kayak cendol yah..

Sesampainya di Bogor kita disambut sama panas matahari yang sangat terik, sampai keringetan..
Keluar dari stasiun bogor ini rada ribet menurutku, jadi kita harus agak memutar dan naik turun tangga gitu (biar jalannya gak jauh).. hmm gimana ya jelasinnya. jadi bukan pintu besar terbuka terus bisa langsung ke jalan raya, tapi dibuat jalan yang cuma bisa dilewati 1 baris bolak balik..
Mungkin dibuat begini untuk menghindari kemacetan ya.. dan biar rapih..

Dari stasiun kita rencananya mau makan siang di Momo Milk..
Baca2 dari internet, resto ini bisa ditempuh dengan naik angkot 03... Selain Momo Milk ada banyak resto yang bisa ditempuh dengan naik angkot 03, diantaranya Kedai Kita (Pizza Kayu Bakar) yang lumayan tersohor.

Angkotnya lumayan ramee, mungkin karena dari stasiun ya
Pas angkotnya lewatin area Kedai Kita aku udah pengen turun aja... tapi Toma kepingin coba sesuatu yang baru, jadi kita terus aja..
Nah menurut internet Momo Milk ini terletak setelah jalan tol yang ke arah jakarta, dibelakang Giant Padjajaran... tapi pas kita tanya sama pak supir-nya, dia bilang Giant udah kelewatan, jadi kita turun deh didekat Botani Square...

Nanya2 disitu, ternyata Giant ada 2, yang dibelakang Padjajaran itu sebelumnya Hero, ganti jadi Giant.. akhirnya kita naik angkot lain.. gak lihat nomor berapa, pokoknya tanya aja sama pak supir lewatin Giant/Hero Padjajaran gak, katanya lewat jadi kita naik hihihi..

Ohya tarif angkot kemarin dari stasiun ke Padjajaran kita ber4 Rp 7000.. (anak2 gak dihitung sptnya).. karena udah lama gak naik angkot pas berangkat Toma malah kasih Rp15,000 hehehe dan karena cepat2 gak dikasih kembali juga.. sementara pas pulang kita kasih Rp 10,000 dikembaliin Rp 3,000

Foto di angkot :)
akhirnya nyampe juga disini
Sampai disana ternyata rameeeee bangetttt, waiting list sekitar 10 orang lagi sebelum kita..
Aku udah kuatir karena anak2 belum makan siang, keringetan pula, jadi  pengen ngajak makan di resto lain aja..
Toma sempat muter2 disekitar situ (ada Kedai Kita cabang dan De'Leuit), ternyata resto2 itu juga gak kalah rame-nya... aku udah kepengen makan McD aja yang ada disebelah Giant-nya.. tapi kata Toma sayang udah sampe sini..
Akhirnya kita buka bekal kita roti ovomaltine dan jus hehehe..
Sambil nunggu, anak2 makan dulu..
sambil nunggu antrian, anteng makan roti :)
Pas lagi nunggu Daniel senyum2 sama mbak yang lagi nunggu juga..
Terus diajak selfie2 hehehe..
Habis gitu Daniel bisa nyamperin lagi sambil bilang "foto foto.." hehehe genit banget anak mama..
Faith terus ikut2an juga mau difoto..

diajak selfie :)
Setelah nunggu sekitar 30 menitan kali ya.. kita dipanggil juga..
Aku kurang puas sih makan disitu, selain rame, terus pelayanannya kurang cepet.. udah gitu ruangannya semi outdoor gitu jadi panasss...
Makanannya lumayan sih yang ayam goreng fillet keju + friesnya.. kalau spagetti alfredo dan mi ayamnya biasa sih.. eh tapi mie ayam yaminnya lumayan sih dagingnya banyak terus lengkap ada bakso dan jamur deh...  (ini review kok plin plan).

Minumannya kita pesan Kitkat green tea milkshake, Hershey strawberry milkshake, Strawberry Milk Juice dan Melon Milk Juice..
Paling enak sih yang Kitkat green tea milkshakenya.. kalau yang lainnya seperti milkshake pada umumnya..

Kalau servisnya gak diperbaiki dan masih terus ngantri dan panas, aku sih malas datang kesini lagi..:)
Pas kita pulang aja antriannya udah nyampai 20 orang-an gitu dan masih terus ada orang yang antri..
Hebat juga ya Momo Milk ini..
Tapi resto sebelah2nya juga rame semua sih.. mungkin euforia long weekend ya..

suasana di momomilk..
minumannya... abaikan tas saya dan foto yang tidak professional hehe
foto dulu :)
Disana ada komik2 tersedia untuk dibaca..
Faith minta dibacain Smurf... sementara dede maunya jalan2...
Sempet kaget juga saat kita meleng sesaat, tau2 Daniel uda ilang.., ternyata dia udah didekat kasir bergabung sama orang2 yang duduk ngantri... *elap keringet*

Sehabis dari Momo Milk kita naik angkot 03 lagi untuk ke stasiun..
Saat di angkot sempat ketemu 2 bule Canada lho.. lagi short study di IPB..
Terus kita ngobrol juga mas2 dan istrinya yang kayanya gemes sama Faith..
Kita juga ngelewatin Kebun Raya Bogor dan ngelewatin bagian yang banyak rusa2nya...
Dede dan Faith seneng banget ngeliatin rusa2..

berfoto di depan stasiun Bogor..
Sampai stasiun kita isi ulang kartu KRL yang tadi kita pakai..
Tidak seperti di stasiun Tj Barat, di stasiun Bogor ini banyakkk banget orangnya (ya iya lahh).. jadi walaupun loketnya juga banyak tapi mesti ngantri juga...

Sampai disana ada 2 kereta yang mau berangkat ke arah Jakarta..
Kami memilih yang terakhir berangkat dengan pertimbangan yang satu lagi pasti rame hehehe..
Sampai di kereta kita langsung disambut sama dinginnya AC kereta...langsung kering deh keringetnya hehehe..

hepi banget :)

happy mainan tiang..
kok kayak pelem india dek..
making funny faces

Sampai di stasiun Tj Barat kita langsung beli minuman dingin di Alfamart, si Toma jajan siomay hehehe...

Pas pulang aku tanya sama Faith, lebih senang naik busway atau naik kereta...
Dia jawabnya naik busway sama naik kereta hehehe..
Nyenengin anak2 itu gampang yah :)

1. ga sesek ya keretanya, kirain naik KRL gitu bakal padet banget..
    kapan2 pengen ah ajak anak2 ke bogor :)

1. iya kalo weekend gak sesek.. kalo weekdays mungkin rame banget ya

2. Seru ya naik KRL nya... Bagus dan bersih ya...

1. iya bagus dan bersih.. dan ber AC hehehe

3. Ci, kayanya sekarang udah bagus bener yah? aku terakhir kesana kayanya 2 tahun yang lalu, keretanya gak AC, trus sesek. tapi bagus juga yah kalo udah berkembang sampe sebagus ini.. *jadi pengen ke bogor naik KRL lagi*. hehehehe

1. masa ya? aku baru kali ini soalnya naik KRL...

4. Baru tau loh kalo KRL skrg bgs. Kayaknya aku terlalu meng-under estimate kereta hehehe.

1. iya memang bagus.. mgkn peran serta gubernur baru juga ya

5. Bon, gw salut sama kalian sekeluarga suka bawa anak2 naik transportasi umum!

Kalau gw mah boro2 deh udah males duluan, kecuali emang dari sekolah bikin acara naik gituan jadinya 1 busway juga isinya anak TK semua hahahaha

Gw pengen ke Bogor tapi tiap ngajak Ferry kesana dia nggak pernah mau, ngiler ke Kuntum (karena banyak yg posting kiri kanan) akhirnya mentok Bandung lagi Bandung lagi tentu aja pake mobil bukan tut tut hiihihh

1. benernya Bogor kan lebih deket dari Bandung hehehe..
      kebetulan Toma mau jadi kita pergi, kalau aku sendiri mana sanggupp..

6. Ini pengen aku cobain banget! Thanks udah posting Bon. Jadi punya bayangan deh sekarang kalo naik KRL. Karena terus terang aku nggak pernah naik KRL. Pengen ngajak Madeline naik kereta beneran.

7. Wah ci asik ya :) jd pengen coba juga nih.. Udah pernah naik angkot sih yg dkt2 rumah, lg pgen nyobain busway dan bajaj jg wkwkwk.. thanks idenya ya, musti dicoba ni buat liburan sekolah nanti ^__^

1. iya boleh juga ini.. anak2 pasti senang deh

8. lam kenal... seru cerita ke Bogor naik KRL, enggak usah capek nyetir bermacat2 yah :), andaikan public transportation di jakarta lebih cepet dari kendaraan umum, g akan naik deh ^^

1. halo salam kenal..
      iya yang penting sih bukan lebih cepet aja tapi aman, bersihnya juga :)
      semoga kedepannya lebih baik ya

9. Sepertinya not bad ya? Hahaha... soalnya gak punya bayangan spt apa keadaannya, di Sby semua angkutan umumnya payah sih :D Tapi Boni hebat lho niat banget bawa 2 anak naik kendaraan umum..

1. iya makin kesini pemprov jakarta makin bagus sih.. mudah2an nanti jakarta bisa kayak spore hehehe

10. Pengen ngerasaiin juga. boleh tau ini dari stasiun naik angkot 03 aja? langsung turun di Momo Milk?

1. turunnya didepan terus jalan masuk sedikit sih..
      cuman kemarin kita salah turun jadi nyambung angkot lain.. ehehe