Wednesday 12 August 2015

July di Bali Day 5: Krisna, Pirates Bay Nusa Dua, PakDobiel

Sampai juga di hari terakhir... nulis trip 5 hari aja butuh waktu sebulan hihihi...
Pagi2 di hari terakhir anak2 berenang dulu di hotel..

udah siap pake ban semua biar ga ribet jagainnya hehe

Habis berenang kita mampir dulu ke Krisna, beli oleh2 ... agak kurang konsen belinya karena Daniel minta gendong terus... (lap keringet yang banyak hehe)

Dari Krisna kita langsung ke arah Nusa Dua mau ke Pirates Bay.

Pirates Bay ini adalah resto yang settingnya pirates, jadi ada kapalnya, ada tenda2, ada rumah pohon.. Aku kesini atas rekomendasi Lia, mamanya si kembar AlJi :)
Pirates Bay ini terletak didepan pantai, sepertinya pantai Nusa Dua, tapi kurang yakin juga namanya..
Di sebelah2nya juga banyak resto2 dan beach club gitu.. yang sebelah Pirates Bay malah ada perosotan air, terus tempat orang belajar surfing segala.

Disana kita duduk di gazebo, didepan restoran karena mau lihat pemandangan pantai Nusa Dua..
Bagus deh pantainya.. tapi karena kita lumayan lama disitu, jadi lumayan juga lama2 dingin kena angin yang kenceng.. mertua sampai kedinginan
Untuk foto2 dan review lengkap coba liat disini deh... aku kemarin gak banyak foto2..

Disana kita lumayan lama, karena terus terang gak tau mau kemana lagi..
Kebetulan anak2 lumayan seneng sih, manjat2, main ayunan, main air di pantainya, terus ditutup sama Daniel pup :)
Jadi kesannya disana cuma nunggu Daniel aja hehehe..

pemandangan dari tempat kita duduk

diujung kapal harusnya kita pose kayak titanic gitu ya hehehe

suasana gazebo.. banyak anginnnnn
anak kota seneng naik ayunan bambu :)
karena gak rencana mau nyemplung ke air jadi daniel aku pakein pampers aja, faith juga pake kaos aja, baju dan celananya aku masukin kantong celana (makanya keliatan gembung hehehe -> ga mau ngaku kalo perut agak buncit),
 Habis dari situ Toma masih penasaran sama babi guling, soalnya dari kemarin pada tutup semua karena acara Galungan. Jadi kita coba ke babi guling Pak Dobiel yang ternyata masih buka.
Aku dari dulu sih kurang doyan Pak Dobiel.. kayaknya geli gitu dicampur2, enakan Chandra sih menurutku .. Toma juga bilang gak mau makan situ lagi soalnya mahal...

Terus kita jalan lagi langsung ke airport..
Pas lagi di jalan ngelewati nasi ayam apa gitu yang kata Toma juga banyak reviewnya...
Kita mampir sebentar beli bungkus.. murah cuman Rp 15ribu hehehe dan enakkk..

Sampai di airport masih kepagian.. dan ternyata delay sampai tengah malem gitu..
Daniel sempet rewel di airport maunya sama aku dan maunya liat pesawat terus.. diajak makan gak mau... ohya btw makanan di airport bali kok mahal banget ya.. kemarin kita makan di Bakmi Naga, masa bakmi biasa aja 50rb, terus nasi capcay 75rb, glegg..
Untungnya kita dikasih roti, nasi goreng dan ayam goreng, terus anak2 pada makan lahap..
(Malkum ibu2, kalo kemana2 yang dipikirin makan-nya anak2 hehehe, kalo udah makan itu rasanya lega banget).

selamat idul fitri...

the hole was a bit too big for faith's head hehehe
Oh ya kemarin itu aku perhatiin semua penerbangan ke Jakarta delay loh.. entah kenapa..
Untungnya anak2 mainn aja terus dan ga rewel..

Tadinya jam 9-10an aku bawa ke baby's room, mau tidurin disitu tapi pada gak mau tidur.. mungkin karena banyak teman juga.
Baby's room airport ngurah rai minimalis tapi cukup sih, ada sofa, ada evamat, ada wastafel, tempat ganti popok dan dispenser air. Cuman karena banyak temen jd gak bisa bobo kali ya disitu..

Anak2 baru tidur pas udah menjelang midnight, di bangku kursi tunggu tidurnya :)
Mertua kedinginan dan kita gak bawa jaket... sementara AC airport Bali kemarin itu dingin banget..
Pelajaran deh kemana2 kalau travelling harus bawa jaket..

Pas di pesawat Daniel dikira infant, dikasi seatbelt dan pelampung infant, karena kan dia lagi bobo ya jadi aku pangku aja, terus tiba2 ada petugas minta liat tiket Daniel, karena menurut catatan mereka gak ada infant... kita bilang ini udah diatas 2 th jadi tiket reguler.. baru dia ok... mungkin dikira nyelundupin baby ya hehe

Sekian cerita ke Bali..
Sampai sekarang anak2 masih suka ngomongin Bali.. Daniel juga sering ngomong (kadang2 ke stranger..) "naik sawat... bali...." (maksudnya abis naik pesawat ke Bali, hehehe)

Kemarin itu kita main pretend play pura2 mau naik pesawat di Bali..
Lucu juga Daniel tarik2 tas troli Faith, terus keluarin tiket mau check in :)
Abis gitu papanya jadi pramugari merangkap penari kecak, dll dll ..

Bali memang selalu menyenangkan ya..

Day 1
Day 2
Day 3
Day 4

1. berkesan banget ya liburannya jadi anak2 masih ngomongin terus ya... :)

2. Jadi brp jam ci di bandaranya krn delay?

1. aku lupa py, mgkn sekitar 5 jaman gitu.. tapi aku juga udah dateng early di bandara, jadi lebih lama lagiii..

3. Kamu naek maskapai apa Bon kok bisa sampe delay parah? Yang paling kasian kalau delay separah itu ya anak-anak ya. Gak kebayang pasti mereka cranky banget.

1. Kemarin mereka gak cranky sih untungnya, malah lari2an seneng gitu..
      Aku naik Lion Air.. yang emang raja delay ya, tapi kemarin itu aku perhatiin semua yang ke Jakarta pada delay, Citilink, Garuda, Air Asia..