Tuesday 21 July 2015

July di Bali Day 1: Swiss-Bell Hotel Tuban, Wahaha, Black House Burger

Kita sempat ragu bakalan jadi ke Bali atau enggak ya..
Soalnya 3 hari sebelum rencana kita berangkat, Gunung Raung meletus, yang berimbas ke Bandara Ngurah Rai ditutup!
Entah kenapa aku santai aja, tapi si Toma yang kayaknya pesimis banget bakal berangkat..
Sampai2 sempat gak enak sama mertua, karena rencana kan mertua dan thai2 mau nginep dirumahku sekalian merayakan ultah Daniel, terus besoknya langsung berangkat ke airport bareng2.. sementara thai2 dirumahku diurus sama suster..
Tapi hari itu dia datang gak bawa koper dll.. karena Toma pesimis pergi.
Trus aku bilang kalau ternyata jadi pergi gimana.. , sementara jarak rumah mertua dan rumahku lumayan juga dari ujung ke ujung..
Dia maunya malam itu juga balik kerumahnya dan ngambil koper.. sementara kita kasih saran untuk nginep aja semalam, lalu besok pagi kita kerumah ngambil koper dll langsung ke airport. Karena jarak rumahnya ke airport itu dekat.. kasian kalau harus bolak balik malam itu juga, untungnya dia mau..

Telpon Air Asia katanya pesawat kita masih on schedule, baru bias konfirm besok pagi, jadi malam itu juga kita baru beres2 koper.. (kenapa ya habit jelek banget tiap kali selalu last minute)..

13 July 2015
Besoknya pagi2 telpon Air Asia lagi nanyain jadi berangkat apa gak... dan katanya on schedule..
Akhirnya cus lah kita ke airport..
Sampai di airport sempet makan bakmi gm dulu, terus gak lama masuk pesawat.
Boardingnya gak telat tapi pas dipesawatnya sempat menunggu agak lama, mungkin karena rame traffic airportnya..

Daniel udah dapat kursi sendiri lho....

Sepanjang perjalanan anak 2 gak ada yang tidur.. semuanya main2 terlalu excited rupanya..
Aku sempat gak enak karena Daniel sempat numpahin kopi ibu2 di belakang kita... , untungnya dia gak marah, aku ganti kopinya dan suruh Daniel minta maaf... mungkin dia mengerti karena dia juga bawa anak 2 hehehe..

Sampai di Ngurah Rai, aku amazed juga sekarang airportnya udah kerennn... terakhir ke Bali udah 4 tahun yang lalu, waktu itu airportnya masih culun..

Kita nginep di Swiss-Bell Hotel Tuban (Jl. Kubu Anyar), jarak antara airport dan hotel itu sebenernya cuma 500m-an ralat: 1.6km aja, kemarin malah lihat ada bule yang jalan kaki loh dari airport kesana... tapi payah deh taksi di airport plg murah itu 80ribu... ada yang 100rb dll.. bener2 ngetok banget... gak kayak airport Soetta yang ada bluebird dll dengan rate standard..

Letak hotelnya lumayan strategis, jadi dari airport 1.6km, jarak dari hotel ke pantai kuta (yang diseberang Hardrock situ) 1.6km juga, masih bisa jalan kaki, atau disediain shuttle juga sih dari hotel ke discovery mall.

Sampai di hotel kita langsung disambut sama 2 bellboy gitu, dengan senyum yang ramah... Hotelnya bagus, waktu itu sejauh mata memandang isinya bule semua, rupanya turis local baru dating besok2nya pas mau dekat libur lebaran, kolamnya juga bikin pengen nyemplung saat itu juga (sayang aku kedatangan tamu bulanan). Daniel udah heboh ajaa bilang arer arer (maksudnya air air..)
Menurutku kalau di hotelnya diputar musik Bali pasti lebih oke lagi deh...

Kemarin mungkin karena baru buka dan promo kita dapat rate yang lumayan, untuk triple room (3 beds) Rp 770rb semalam include breakfast... bookingnya lewat traveloka

view from hotel lobby

hotel lobby/reception

view kolam renang dari tempat breakfast

the beds

the beds (2)
maapkan udah berantakan

kamar mandi

toilet

view from our room
Setelah semua settle down, kita telpon bluebird taxi, no-nya (0361) 701111 kalau pesan min charge Rp 30ribu, standard lah sama kayak di Jkt.
Hari itu kita gak menyewa mobil karena datangnya sudah siang, dan cuman rencana makan yang dekat2 aja jadi kita mau naik taksi aja..

Gara2 post Leony yang ini, kita jadi ikutan mau cobain Wahaha itu...
Dan ternyata emang enak pork ribsnya.. yummy, empuk gitu... kayanya pesen 1 kurang hehehe..
Kemarin kita juga pesan spaghetti bolognaise buat anak2 dan crunchy pork belly salad, semuanya enak2.. Aku juga suka ice teanya, wangi, mungkin karena dicelupin daun mint.
Maap ga ada poto makanannya... udah laper duluan hihi

gaya amat

oma memandang ke atas (directed and photographed by faith hehe)

oma jadi iklan tissue basah (directed and photographed by faith hehe)

foto bersama

pake kacamata selalu maunya kebalik

the menu
Setelah perut kenyang rencananya kita mau main di pantai... tapi Daniel udah ketiduran di taksi.. jadinya kita putusin untuk balik ke hotel aja, Faith dan papanya berenang, sementara Daniel bobo...
Walaupun bobonya gak lama sih, karena kebangun mules hehehe..

Malamnya Toma mau cobain Black House Burger, yang katanya no 1 resto di Trip Advisor..
Alamatnya di
Jalan Raya Tuban, Pertokoan Kuta Indah Permai, No.16 B, Kuta.
Tempatnya rada kecil diruko gitu.. dekat Warung pecel Bu Tinuk ya kalo ga salah sebrang Bank Mandiri

Isinya bule semua hehehe..
Kalau makan disitu better di outdoornya, karena yang didalam bau asap, mungkin exhaust fan di dapurnya gak berfungsi atau gimana, yang jelas pengap banget didalam. gak ada AC juga
Restonya yang punya suami istri orang Malaysia, kemarin itu mereka ga ada waiter dan ditulis didepannya now hiring, gaji IDR 15 juta (kalao gak salah liat), lumayan juga ya.. siapa tau ada yang mau melamar hehehe..

Mertua gak mau makan burger, malah memilih makan nasi hainam aja (yang mana nasi hainamnya habis akhirnya jalan dikit di restoran seberangnya) padahal Toma minta dibungkus aja burgernya dan mau makan di tempat nasi hainam, akhirnya jdi makan di hotel...

Burgernya enakkk... warnanya hitam, gak tau dari apa, isianya lucu dan unik...
Toma pesan
The Porka: Pork belly stewed in our very own special sauce stacked with mushroom, tomato, salad, eggplant and sunny side up egg. This burger simply melt in your mouth with each bite. Comes with fries

Mafioso: Sliced cheese, patty and sunny side up egg combo. Comes with the option of Chicken, Beef or Pork Patty. Fries included.

satu2nya foto di Black House Burgers

End of Day 1..

Day 2
Day 3
Day 4

1. hotelnya bagus ya dan murah pula. tapi kalo deket airport berarti jauh dari pantai2 ya...

1. aku udah update ternyata menurut google map dari airport itu 1.6km, terus ke pantai kuta yang depan hard rock itu 1.6km juga... kmrn kita jalan kaki sih gak terlalu jauh..

2. wawww, descriptionnya si black house burger bikin pengeeennn. Enaknya di Bali, banyak pork ya hahaha
    Iya loh, untuk ukuran Bali hotel harga segitu mah muraaahhh

1. iya burgernya emang oke sih.. aku benernya gak gitu suka pork hihihi.. tapi si toma yang kayanya penasaran saking jarangnya kita makan pork.
      hotel di bali sebenernya banyak yang murah2 dan bagus loh, menurut aku hotel di bali udah over supply

3. Masih beruntung banget ya Bon bisa berangkat ke Bali, especially kondisinya kemarin itu emang lagi kurang enak buat penerbangan. Juanda aja buka tutup berkali2 kan. Hotelnya affordable banget dan keliatan mulusssss semuanya masih kinclong. Serius cuma 500m dari airport?? Berarti gak ketemu pantai juga kali ya? Tapi di Bali mah asal ada mobil kemana-mana gampil :). Ditunggu hari2 selanjutnya.

1. iya memang beruntung banget bisa tetep ke Bali despite situasi Gunung Raung itu.
      Hotelnya affordable mungkin karena baru buka ya jadi promosi. Ternyata setelah aku cek google map, jaraknya 1.6km (papan penunjuk jalannya agak menyesatkan).. pantai deket juga kok Le, kalo ke Kuta yang depan Hard Rock situ cuma 1.6km
      iya bener kalau ada mobil kemana2 oke lah

4. Kok nggak difoto burger hitamnya... penasaran hehehe...
    Ntar kpn2 kalo ke Bali coba cari ah... Tfs ya..

1. iya kita emang jarang foto makanan ya, kayanya udah keburu laper gitu...

5. Penasaran sama burgernya bikinlaper malem2 hahaahah
    Hotelnya murah yah trus bagus loh untuk harga yang ditawarkan
    Kebayang deket airport apa nggak berisik pesawat terbang yah, bisa buat orang transit dong 500 meter ataupun 1,6km deketlah itungannya haahahah

1. iya hotelnya mungkin karena masih promo yah...
      kemarin gak berisik sihh... aku ga denger ada suara sama sekali hehehe..

6. Item karena cumi bukan sih ci? Murah yah ci hotelnya.. Jadi mupeng deh :D

1. iya murah dan bagus.. mungkin karena masih promo ya..
      malahan aku liat skrg lebih murah lho.. apalagi kalau kamu cm berdua bias 500rb aja

7. Ci hotelnya murah banget dan keliatannya bagus dan bersih. :) hihihihi.. lanjut lagi ci ceritanya. hehehe

1. iyaa hotelnya baguss deh... apalagi dengan harga segitu... mungkin karena baru promo ya

8. yang punya tiket ke bali kemaren semua deg2an kayanya ya.. hihi..
    hotelnya bagus.. terakhir ke bali waktu bandara-nya renov.. sekarang udah kelar semua ya?

1. iya sepertinya hehe..
      iya bandaranya udah kelar semua, udah bagus..