Wednesday 12 August 2015

Kentang Goreng

Faith itu suka banget makan kentang goreng..
Suatu hari pulang les dia minta dibeliin kentang goreng..
Karena udah lama juga gak beli kentang goreng akhirnya aku beliin lah dia..
Seneng banget dia makanin kentang itu..
Terus aku minta..
Eh dia ga boleh dong!
Dalam hati aku kesel juga, kan aku yang beliin untuk dia, jadi technically kentang itu kan punyaku..
Kalau aku mau ambil kentang itu terus aku buang juga dia gak bisa apa2..
Kalau aku mau beli lagi sendiri aku juga bisa, tapi cuman pingin dia bisa belajar untuk berbagi..
Dll dll..

Akhirnya setelah aku kasih tau dia kasih juga sih kentangnya, tapi dia bilang ga boleh banyak2 hehehe...

Kejadian ini udah lama berlalu sampai bbrp waktu lalu aku baca daily hope Rick Warren yang cerita ilustrasi yang sama, tapi lebih membahas soal generosity, sementara aku berpikir soal anak2.

Kejadian kentang ini mirip sama semua hal yang kita punyai di dunia ini.
Kentang  =  semua harta, talent, kesuksesan, anak2, kesehatan, dll
Terkadang kita lupa apa yang kita punya semuanya dari Tuhan, bukan dari usaha kita sendiri.
Terkadang kita lupa dan asik menikmatinya sendiri..
Terkadang kita lupa kalau Tuhan bisa ambil kapan aja Dia mau..
Terkadang kita gak nurut kalau Tuhan suruh kita berbagi ke orang lain.

Saat ini rasanya harta paling berharga yang aku punyai adalah anak2..
Bener kata quote having a child is like having your heart outside your body.
Apa aku bisa ikhlas kalau Tuhan minta kembali?
Apa aku bisa menyerahkan anakku untuk jadi korban bakaran seperti Abraham menyerahkan Ishak?
Terus terang aku tidak tahu.
God help me.

4 comments:

  1. Dalem banget nih ci perenungannya.. Tapi kayaknya memang ga ada satu pun yg siap ya ci kalau ada sesuatu diambil dr kita.

    ReplyDelete
  2. Kayak Mamaku suka bilang, kalau buat anak, kaki buat kepala, kepala buat kaki.

    Tiap hari berdoa aja, Bon. Kayak sekarang gue suka berdoa kalau lagi minggu panggilan. Tuhan, kalau anak saya nanti mau kau ambil jadi biarawan/ biarawati, mampukan aku untuk merelakan. Itu contoh gak harus sampai "diambil" nyawa atau gimana, tapi diambil sama Tuhan untuk bekerja di ladangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi orang tua memang harus banyak berdoa.. :)

      Delete