Tuesday 9 June 2015

Jalan - jalan ke Singapore (day 3): Merlion, Esplanade, Marina Bay, Garden by the Bay

Bersambung dari: Day 1 and Day 2

Hari ketiga ini kita rencananya mau foto2 di landmark Singapore.. sebelum akhirnya pulang ke Jakarta jam 9 malem.

Setelah check out dari hotel dan titip koper2, kita makan dulu di foodcourt dibawah..
Kali ini aku mesen nasi hainam... dan rasanya uenak banget .. anak2 juga pada doyan.., makannya lahap semua.. senangnya. Walopun agak drama Daniel maunya makan sendiri, yang mana tumpah2.. gak enak aku sama ai ai cleaning servicenya..

First stop mau ke Merlion rencananya tapi karena pas kita nyampe sana udah puanas banget, kita cuman liat dari jauh, terus ngadem dulu di City Link Mall / One Raffles Link Mall...
Disana muter2, mami mer semangat belanja.. mana Esprit lagi 50% off all item, tapi aku cuma beli 1 kaos aja buat Daniel hehehe..

Kita cobain Garret Popcorn juga.. beli yang rasa keju sama karamel di mixed .. kalo ga salah yang small SG$ 3.5 yang ternyata biasa ajah, Faith malah lebih seneng popcorn biokop yang cuma Rp 15ribu hihihi..

Makan siang di food courtnya Raffles, aku beli fragrant hot pot buat anak2.. tadinya aku pikir kayak yong tau fu gitu, ternyata kuahnya beda, mungkin kayak kuah ayam obat atau gimana.. tapi enak banget deh, gak berasa bau obatnya, anak2 doyan banget... , cuman pas bayar kaget.. SG$11.50  ajeee hehehe.. tp mangkoknya emang guede banget sih..

Jadi buat yang datangnya kesiangan kayak kita, baiknya emang naik MRT turun di City Hall terus ngadem dulu di mall2 situ (City Link, Raffles, bisa ke Suntec city juga tapi kemarin kita gak kesana).
Baru nanti dari City Link bisa ada underground pass ke Esplanade, naik ke level 2-nya Esplanade, terus nyebrang, trus turun lagi ke level 1, baru keluar naik jembatan ke Merlion.

Atau kalau mau langsung ke Merlion naik MRT turun di Raffless, exit H terus belok kanan, belok kanan lagi nyusurin sungai, jangan nyebrang bridge karena tambah jauh, terus jalan aja disebelah Fullerton, udah gitu nyebrang jalan dan turun tangga.. nanti udah nyampe di dekat souvneir shop Merlion...  dah nyampe deh Merlionnya...

Kemarin kita pake nyebrang jalan segala jadi tambah jauh.
Pantesan aja rutenya gak familiar, karena biasanya kita dari City Hall MRT terus lewatin mall2 itu, baru ke Merlion.

dari Raffles MRT exit H, menyusuri jalanan ini ke arah hotel Fullerton (disebelah kanan depan)

kalau nengok kebelakang kayak gini pemandangannya

jangan nyebrang jembatan ini karena tambah jauhh

anak lanang foto2 sementara anak wedok ngantri es potong, eh disini cuma SG$1 lho

benernya fotonya anglenya kurang bagus, tp disini Daniel masih belom bobo

marina bay dan art museum

nyebrang jembatan ke merlion
terakhir kesini belum jadi ini
foto di esplanade

nah nanti nyebrang ke belakang yang tempat aku foto ini..
pas disana ada enci2 ngasih faith chips (yang difoto)

foto dengan latar belakang esplanade

selfie depan esplanade and singapore eye

beli es potong singapore karena panas banget
nah kalau dulu nyebrangnya di jembatan bougenville ini

merlion kecil ya ternyata hehehe

coba minum dari air merlion hahaha norak ya
aku cari foto yang jaman dulu pernah juga begini tapi ga ketemu hahahai
dede udah ketiduran

foto wajib turis
Setelah puas foto2 kita naik MRT ke Bayfront, mau liat Garden by the Bay.
Kita gak masuk karena udah pernah dan gak sempet juga..
Kalo dipikir2 pergi kali ini rada maksa ya mau dapet semua tp sebentar2 hahaha
Kalau mau liat post yang dulu ada disini

Oh ya kemarin kita udah sempat mau naik tram keliling2 Garden gitu, bayar SG$ 2, eh tapi ktnya karena kita udah kesorean cuman bisa one way... jadi pulangnya harus jalan kaki..
Karena kita takut ketinggalan pesawat jadi kita mutusin gak ikut, pdhal sayang juga ya udah sampai disini.

keluar dari MRT ke arah Garden by the Bay ada foto2 bunga cakep, iseng2 foto didepannya :)
sekali2 foto berdua.. gak janjian baju sama

ada anak kecil ngintil hehe

Daniel gak mau kalah exist

nyenyaknya tidurmu nak

pas udah sepi
Habis dari Garden by the Bay kita lgs balik ke hotel untuk ambil koper dan cuss ke airport..
Daniel udah bangun dan seger sampe pulang hihihi..
Kita beli KFC to go terus makan didalem sebelum masuk lobby tempat nunggu boarding
Anak dua ini baterenya full pas lagi nunggu pesawat, sampe agak ga enak aku sama orang2 sekitar..

kayak gini nih gayanya
Sampai ketemu lagi negeri singa!
Overall it was a nice trip... the kids and mom in law were happy.. so we're happy too..

Oh ya barusan liat ternyata dulu pernah post di fb pas trip tahun 2009 (before kids)..
menurut kalian kita tambah tua ya.. hahaha

1. ngga tambah tua cii..malah keliatannya sama aja..hihihihi...awet muda banget...

2. Ya ampun foto yang tahun 2009 itu kayak ABG banget kalian, imut-imut banget. Sekarang juga nggak keliatan tua kok, sedikit lebih dewasa aja :) Cocok lah punya 2 anak.

1. hehehe thanks ngel.. benernya skrg kantong mata tambah hitam dan rambut sudah mulai beruban hihihi

3. hihihi.. lebih mature aja ci.. tapi gak keliatan tua kok. :) cantik loh.

4. Btw Bon aq ngiri karena kamu tetep langsing biarpun sdh 2 anak... :D

1. wahhh hehe.. tapi dalem2nya beda Mayo hihihi.. (ngaca liat perut keriput)