Saturday 19 January 2013

Part 1
Part 2

12 Dec 2012 Garden by The Bay - Changi - Soetta - Home sweet home
Di hari terakhir ini kita keluar apartment agak lebih siang dari biasanya, jam 11an kalo gak salah..
Dari apartment kita langsung ke Garden by The Bay yang baru aja buka dan punya review menarik dari banyak orang..

Seperti biasa, kita naik MRT, turun di Bayfront Station sampe disitu kita cari petunjuknya Garden by The Bay, naik MRT lagi ke sana turun di CE1 kalo gak salah..
Dari situ kita jalan (di sisi kanan kiri udah dikasih wallpaper gambar bunga2).. terus naik lift..
Sampe diatas doeng.. dibelakang kita (dibatasi sama jalan raya) udah ada si Marina Bay Hotel.. (hotel yang atasnya kayak ada perahu nyungsep gitu)..

depan marina bay :)

Nah dari situ kita musti nyebrang lagi (katanya namanya Dragonfly Bridge) terus nyampe deh..
Lumayan juga jauh jalannya dari MRT.. (hosh hosh..)
Dan sampe disana panassss...

Sesampainya disana kita udah disambut sama beberapa park yang bertemakan negara2 tertentu seperti Malay, India, China, gitu nah disini diputer video tentang Indonesia juga lho.. (atau Malay ya?) yang park2 ini kecil dan gratis..

Terus kita foto2 juga didepan Supertree Groove..

Mata menyipit.. panas banget.. kynya kalo malem lebih cantik deh
Setelah itu kita sampai juga di Admission dan langsung beli ticket untuk two conservatories SGD28/ person..

Flower Dome

Begitu masuk lega karena ber AC!
Jadi disini semacam kubah gitu berisi berbagai macam bunga2...
Ada hiasan2 natalnya..
Dan ditengah2 ada semacam hall gitu.. dan lagi ada persiapan buat acara nanti malam (kayanya merayakan 12.12.12) dan mereka lagi latian Gangnam Style hehehe...

Maafkan daku tapi mungkin karena kita gak suka bunga.. jadi menurutku biasa aja yaa...
Foto2 sebentar.. terus Faith udah minta mimi terus.. sepertinya dia udah laper..
Jadi kita langsung keluar dari Flower Dome ini dan cari makan.

Diluar kita memutuskan untuk makan di Bakerzin.. pesen caesar salad dan fetucinne bacon creamy (semacam alfredo gitu).. dan makanannya enak banget.. (apa karena laper ya?)
Tapi sedihnya Faith gak mau makan sama sekali, padahal aku pikir dia bakal suka pastanya..
Disuapin biskuit juga gak mau... hiks2
Karena uang SGD udah menipis jadi kita gesek pake kartu kredit -> dan ternyata ratenya lebih bagus dong daripada yang kita beli di money changer!! Tau gitu semua pake kartu kredit ya..

Cloud Forest
Abis selesai makan kita ke Cloud Forest

depan air terjunnya, lucu jg ada ibu2 difoto sama anaknya hihi kebalikan sama aku yg selalu sibuk foto anak
Kenapa dinamain cloud forest?
Karena dia bikin jalanannya berkeliling dan makin naik.. jadi serasa jalan di awan di tengah hutan gitu..

Nah menurutku di Cloud Forest ini lebih banyak yang bisa dilihat..
Ada  juga short video +5 degrees .. jadi katanya kalau kita tidak mulai mencintai alam, dalam bbrp tahun dunia akan mengalami pemanasan global sampe +5 degrees.. dan akibatnya fatal..

Tapi yah maafkan daku.. kalo disuruh balik lagi rasanya aku ga mau balik lho..
Kayanya cukup sekali aja kemari..

Nah abis dari Cloud Forest, ternyata ujan dong! jadi kita gak bisa balik ke MRT station..
Terpaksa nunggu disitu.., berusaha kasih Faith makan biskuit tapi dia gak mauu.. mintanya susu terus :(
Udah makin sore, tapi ujan belum reda, sementara kita harus segera ke airport...
Akhirnya gantiin baju Faith dengan lengan panjang dan celana panjang supaya di pesawat gak kedinginan..
Terus untungnya gak lama ujannya redaa!! langsung buru2 cabut deh.

Perjalanan ke Changi
Karena waktu udah mepet, dan agak muter2 kalao dari situ ke apartment dulu baru ke airport, untuk menyingkat waktu, aku sama Faith turun di City Hall MRT, lalu cari makanan, sementara Toma balik ke apartment untuk ngambil barang2 dan nanti ketemuan lagi di situ baru kita bertiga ke airport.

Aku dan Faith ke Raffles dan cari2 makanan yang cepet, akhirnya mutusin buat makan KFC dan juga bungkus buat Toma.
Seneng banget disini Faith mau makan.. (tetep emak2 banget)..
Nah tapi pas disana bb-ku mati dong! Jadi gak bisa hubungin Toma..
Akhirnya buru2 deh balik ke MRT station lagi takut Toma udah nungguin.. dan jam semakin sore...

Sampe di MRT station aku lagi mikir tadi janjinya ketemu dimana ya, didalem atao diluar..
Terus kalo didalem diatas (deket ticket booth) apa dibawah deket MRT-nya.. hahaha!
Bingung deh.. akhirnya aku mutusin untuk masuk.. terus sempet ngiter2 sebentar gak ada Toma, akhirnya nunggu di deket MRT yang jurusan ke airport..
Udah sempet panik kok lama banget gak ketemu Toma..
Paniknya lebih karena takut dimarahin karena gak inget janjian nunggu dimana tadi..
Tapi untungnya gak lama keliatan si Toma celingukan bawa koper merah..
Ohya kemarin kita bertiga selama 4 hari cuman bawa 1 koper sedang lho! Makanya praktis naik MRT.

Sampe di Changi di terminal 2, naik train ke terminal 1, agak lari2 dikit.. hosh hosh.. sampe juga di depan counter Air Asia... jam 5 sore, take off jam 5.40 hehehe sampe didahulukan sama petugas Air Asianya waktu mau taroh bagasi..

Sempet panik di imigrasi karena kartu imigrasi Faith keselip..
Untung petugas imigrasinya baik dan mau nungguin dengan sabar..

Sampe di gate, Faith sempet digendong sama petugas imigrasi Indihe hehe..
Ini karena aku rempong sama stroller, Toma rempong sama tas2nya (mesti keluarin Ipad lah), terus minuman mesti dibuang lah..

Di gate ternyata masih nunggu agak lama, jadi si Toma sempet makan KFC dengan lahap.. ayam, kentang, burger..

Sampe di pesawat seneng banget kursi sebelah kita kosong, jadi Faith bisa duduk disitu...

Then off we go to Soetta! terus home sweet home deh..
Sampe rumah Faith masih excited ngajakin main sementara papa mama udah teparrrrrr....

1. garden by the bay ini keren banget ya .selalu seneng ngeliat foto2nya...

1. iya keren konsepnya.. tapi aku kynya cuman mau sekali aja kesitu hehe.. bukan pencinta tanaman sih ya

2. Bonitta...aku menyimpulkan kunci suksesnya trip ini adalah Faith mau anteng duduk di stroller yah? Habis foto2nya hampir semua di stroller :D

Kalo Alice susaaah disuruh duduk lama di stroller >_< jd aku gak pede kalo mo bawa dia ke S'pore... bisa gempor kalo harus jalan sambil gendongin dia terus huaaa...

1. Sebenernya Faith di Jakarta juga gak mau duduk di stroller.. dia mood2an sih pernah ada kalanya dia mau duduk terus, tapi mostly sih dia gak mau.. nah aku juga gak tau kenapa di S'pore dia mau.. kita berdoa sih supaya dia mau hehe.. terus aku juga udah bilangin sih sebelum berangkat, nanti kita mau jalan2, Faith mau ya duduk di stroller.. terus apa pengaruh stroller baru gak ngerti juga.. mesti dicoba.. kalo gak dicoba ga tau kan? terus bawa strollernya yang enteng jadi gak pegel..

2. Hi Bonnita, jadi keinget dulu Josh juga gitu, kaga pernah mau duduk di stroller pas di jakarta, giliran di Singapore kita sudah ingetin nih buat duduk soalnya capek kalo gendong dia mulu, dia mau loo bahkan bisa tidur di stroller nya, sampe terheran heran ^^/.

3. hi Erlina.. mungkin anak2 itu tau ya kalo lagi diajak jalan2 jadi mau duduk diem hehehe :)

3. Jadi makin ingin membawa Madeline ke Singapore, pengen ke Gardens by the Bay.

1. ayoo.. cek2 ticket.. :) tapi baiknya jangan musim ujan gini ya..