Thursday 4 June 2015

Jalan - jalan ke Singapore (day 1): V Hotel Lavender dan Orchard

30 May 2015
Long weekend kemarin kita jalan-jalan ke Sg.
Sebenernya aku agak males ke sana karena dollar nya naik, jadi apa2 berasa mahal hihihi..
terus kita udah pernah juga kesana... pinginnya budgetnya disave untuk pergi ke tempat yang belum pernah kita datangi.
Tapi berhubung mau jalan2in mertua, sekaligus temu kangen sama tantenya Toma yang tinggal disana, ditambah bawa anak kecil jadi boleh lah ya..
Terus kok ya pas diinget2 lagi kebetulan banget, dulu Faith's first trip ke Sg juga pas seumur dede.. :)

Dari Jakarta kita naik Lion Air (karena paling murah) dan dapat diskon Traveloka Rp 80,000 per booking hehehe.. jadi kita book 2x dan dapet diskon Rp 160 rb.. lumayan
Enaknya naik Lion Air walaupun dia low cost carrier, kita dapat baggage allowance 15kg..
Kalau low cost carrier lainnya harus bayar...
Well sebenernya kita berlima cuma bawa 2 koper yang muat di cabin dan 1 stroller sih jadi kita gak terlalu butuh bagage.. tapi lumayan juga kalo lagi nunggu boarding gak usah report2 nenteng2 koper
Trus kemarin itu pesawat kita on time dan gak delay sama sekali...

Sampai airport Soetta, selesai check-in masih agak pagi, jadi kita lunch hokben dulu...
Eh, pas habis makan si Daniel poop hehehe.. langsung deh buru2 cari WC, cuman rame semua, jadi akhirnya kita putusin masuk dulu karena WC didalam lebih sepi dan bersih.. (maap pak imigrasi kalau mencium bau2an sedap hehehe).
Ohya, kita norak atao gimana ya, tapi baru tahu kalau sekarang udah ga bayar airport tax lagi lho...

Setelah beres urusan ganti popok, nunggu sebentar, lgs boarding deh..

wefie... (ga pandai mengambil angle)

bu mertua, toma duduknya misah sayangnya jadi gak ikut foto2..
btw aku iseng2 bandingin foto Faith ke Singapore waktu unur 23 bulan .. hehehe

Di pesawat anak2 sempet makan2 biskuit dan minum susu.. , biskuitnya jatoh2 ke karpet, aku sampe gak enak ati... maap yaah..
Pramugarinya seneng sama Daniel, beberapa kali dateng ngajak ngobrol.. Danielnya juga bisa gitu ketawa2 dan nyaut balik.. ehehe
Pas tengah2 perjalanan Daniel bobo...

Lion Air ini mendarat di Terminal 3..
Kayanya seinget aku selama ini belum pernah ke Terminal 3 deh, tapi layoutnya mirip2 gitu pas mau ke imigrasinya turun eskalator kayak di foto ini..

Antrian imigrasinya lumayan panjang, pertamanya hanya 2 loket yang dibuka, tapi bukan orang SG namanya kalau lelet, langsung gak lama dibuka lagi bbrp loket..
Nah pas ngantri imigrasi tiba2 Faith kepingin pipis dongg... wadow... aku suruh tunggu tapi dia sptnya udah ga tahan, jadi kita lari2 ke WC dulu...
untungnya pas kita selesai Toma, Daniel dan mamimer masih belum dapat giliran.

Setelah selesai imigrasi, kita langsung menuju ke MRT.

krucils ini seneng banget duduk disini, dikira mobil2an kali ya... itu daniel kayanya baru kejeduk hehe

Nah baca2 di website MRT Singapore, katanya mulai April 2015 anak dibawah 7 tahun (yang tingginya lebih diatas 90cm) bisa ride for free.. tapi harus punya child concession card.
Cara daftarnya cuma perlu passport aja.
Untuk detailnya bisa dibaca disini
Untuk mendaftar child concession card ini harus ke ticket office yang letaknya di Terminal 2..
Untungnya terminal 2 dan 3 gak jauh jadi cuman nyebrang aja dari terminalnya (jangan turun ke MRT dulu)

EZ Link Toma juga udah expired (>5 tahun sejak purchase date), jadi kita minta ganti yang baru (dipotong saldonya SG$3)
Kita juga beli EZ Link card lagi buat mami mertua, harganya SG$12, dapat saldo SG$7
Sekalian top up (min SG$ 10)

Setelah beres urusan kartu2 MRT, kita langsung cuss ke hotel.

duduk sebelah pak indihe hehe

Hotel kita di V Hotel Lavender..
Hotel ini sangat strategis menurut aku, karena tepat di atas Lavender MRT station (east-west line) yang satu line sama Airport, Raffless, City Hall, Bugis (cuma beda 1 station).
Udah gitu dibawah ada foodcourt ala singapore, Burger King, Bee Cheng Hiang, terus aku liat juga mau dibuka Mc Donald.
Ratenya lumayan affordable untuk ukuran Singapore.. kita book triple room (1 queen bed dan 1 single bed) Rp 1.8 juta semalam..
Kamarnya gak besar sih, ammenities juga standard seperti shower gel, shampoo, body lotion, sikat gigi dan odol.. tapi bersih dan baru..

the bed

tv, meja, yg sblh kanan lemari

nice view

kamar mandi
Abis naroh koper kita turun ke MRT untuk jalan2 ke Orchard.
Di Orchard mamimer belanja baju hehehe sementara kita beli oleh2 aja seperlunya..
Pas lagi nungguin mamimer belanja Daniel sama Faith (Daniel terutama) lari2an teruss..
Sampe shop assistantnya bilang "your boy is very active.. " :)

susah banget foto yang semuanya bagus..
Di Orchard kita gak lupa beli es potong hehee.. sekarang ternyata harganya udah naik jadi SG$1.20
kalau dulu kan cuma SG$1 ya. Di Indo juga ada sih es potong ini hehehe.. kayanya sekarang ke Singapore udah ga wow lagi karena barang2nya uda masuk Indo ya..
Duduk2 di kursi sambil makan eskrim, eh Toma kecipratan pup burung hehehe..
Jalan2 sebentar terus kita putusin pulang karena udah malam...
Pulangnya lewat MRT Somerset..

anak 2 masih 100% batterenya
Sampe hotel ini 2 anak masih seger. ngobrol terus saking excitednya.. :) :)

1. asiknya jalan2 ke singapore... :)

2. Bagus lah kalo anak2 batrenya tahan lama ci, daripada yg bentar2 capek minta gendong atau ngomel2 / nangis2 karena capek.. hehehe

1. iya sih bener juga hehe... pas hari2 berikutnya mulai sih hahaha

3. jarang banget lion air ga delay ci..mungkin karena masih pagi juga ya... anak2 seneng kynya jalan-jalan ke singapore... hotelnya juga bagus, keliatannya bersih yaa cii.. cm tempat tidurnya kecil banget..>.<

1. kemarin itu kita perginya jam 1.45 sih, atau mungkin kalao international dia gak delay ya..
      iya anak2 seneng banget jalan2... tempat tidur cukup lah kita kan kecil2 hahahha

4. Hahahaha beli lotreee donk abis kena tai burung.. sapa tau pertanda hoki.
    Asik ya jalan2 klo anak2 kooperatif..

1. iya tuh harusnya ya hahaha
      kalau pengalamanku anak2 itu malah biasanya lebih behave saat jalan2 mungkin karena happy ya

5. Anak-anak kalo lagi diajak jalan-jalan pasti seneng ya. Mereka tuh tau aja kalo lagi liburan hehehe...

6. Senengnya... Kalo aku mau brp kalipun ke SG pasti tetep seneng hahaha :D

1. iya sih setelah disana seneng juga.. cuman sakit pas keluarin dollarnya ahahaha

7. Lion kalo penerbangan pagi jarang delay sih ci. Ehh, terbang pagi kah? Sotoy bet..