Thursday 12 February 2015

Cerita soal oma opa

Kepingin menulis soal opa dan oma-nya anak2 disini karena sedikit banyak mereka udah membentuk karakter aku dan T. Aku pingin anak2 kenal siapa opa omanya..

Opa J (papinya T)

Aku belum pernah bertemu sama beliau, karena beliau meninggal saat aku baru mulai pacaran sama T. Tanggal 5-5-2005, saat hari kenaikan Tuhan Yesus ke surga. Sungguh tanggal yang unik ya.

Kalau dari cerita T dan maminya sepertinya papinya itu galak dan keras kepala :)
Kalau begini aku jadi berpikir mungkin mirip T hehehe..
T bahkan sempat bilang kalau dia sempat beberapa lama gak mau ngomong sama papinya.

Tapi one thing yang T dan maminya akui adalah papinya ini bertanggung jawab..
Jadi walaupun terkadang pekerjaannya tidak tetap (jadi papinya ini berjualan berbagai macam barang, pokoknya apa aja yang dia bisa jual), tapi dia selalu memastikan kalau ada makanan tersedia dan uang sekolah terbayarkan, rumah juga sudah beliau beli saat T baru beberapa bulan lahir.
T bersekolah di BPK Penabur dari kecil.. yang mana terbilang cukup mahal dibandingkan sekolah-sekolah lain waktu itu..
T juga pernah bercerita kalau papinya waktu itu pernah bela-belain ke kampus dia buat daftarin dia kuliah atau bayar apa gitu karena T lagi sakit.

Hari ini T forward ke aku video yang ada seorang anak kecil tulis surat kalau dia sayang papanya, tapi dia tahu kalau papanya bohong, pergi ke kantor pakai jas padahal kerja kasar karena tidak dapat pekerjaan, traktir anaknya makan tapi dia sendiri tidak makan, bilangnya udah kenyang padahal uangnya kurang, dst.. pernah liat video ini?? Kata T he cried karena inget papinya..

Tagline video itu "a child's future worth every sacrifice".. sungguh tagline yang bagus

Oh ya papinya ini doyan makan.. cerita2 masa kecil T adalah dibawain makanan dari berbagai macam resto/toko2 gitu tiap papinya pulang kerja.. -> ini juga sedikit banyak nurun ke T.. doyan jajan hihihi..

Oma S (maminya T)

Maminya T ini baik sekali.., orangnya polos, dan tulus.., tidak banyak menuntut.., sabar dan murah senyum.. Lebih banyak diam kalau ada masalah, cenderung introvet lah..
Aku selalu bersyukur sama Tuhan karena punya mami mertua sebaik maminya T.
Kalau aku main dirumahnya, dia melarang aku bantu2 cuci piring atau apa.. terus sibuk nawarin makanan ini itu.., nawarin suruh aku makan duluan sementara dia jagain anak2,, dll..
Pas kita married tahun keberapa gitu, karena aku keliatan kurus, mami bilang ke T jangan galak2 sama aku (mungkin dia tau anaknya galak hehehe).
Terus dia juga suka beliin makanan kesukaan aku dan T di pasar MK (maklum daerah aku tinggal jarang masakan2 medan yang enak2..)
Tapi saking baiknya kadang2 aku merasa ini galakan anaknya daripada si mami.. sampai aku suka negur T :)

Sepanjang hidupnya dia mengurus orang, dari mertuanya yang sakit stroke dan lumpuh, anak2nya, sampai sekarang mengurus mama angkatnya.. Semua dilakukan dengan senang hati, tanpa mengeluh.

Mami cantik, matanya besar, awet muda, rambut hitam dan bergelombang, rambut putihnya masih sedikit, tidak pernah dicat ataupun dikeriting2 layaknya oma2 yang lain..
Tubuhnya langsing untuk ukuran seumurnya, masih kuat naik sepeda kemana2, jalan kaki buat senam setiap pagi.. hasil check up-nya juga bagus sekali..

Mami suka minum kopi saat sore hari sambil makan roti, yang belakangan dia ganti kopi dengan teh hehehe..

Mami suaranya bagus, kalau hari Minggu sering jadi WL di gereja.

Hmm.. apalagi yah.. mungkin segini dulu cerita soal oma opa dari T.

(Bersambung)

6 comments:

  1. Itu opa dan oma jodoh. Yang satu tegas yang satu lembut. Coba bayangin kalau dua2nya tegas. Nah gue jg yakin pasti suami lu cari istri yg kayak mamanya deh hehe.

    ReplyDelete
  2. Wow so grateful ya memiliki mami mertua yg sgt penuh kasih spt itu, sebuah teladan yg sgt jarang ditemui loh :) Jd kepengen nulis soal oma opa anak2 jg loh hehe

    ReplyDelete
  3. Udah pernah nonton videonya, dan py juga nangis..huhuhu.. :(

    Beryukur banget yah ci Bon dapat mertua yg baik :) Moga beliau panjang umur, sehat dan selalu diberkati ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya py emang videonya mengharukann..
      iya bersyukur banget.. thx ya buat wishnya..

      Delete