Wednesday 25 February 2015

Bakat atau Ketekunan?

Teman2 tahu Sitta Karina?
Yup penulis novel itu..
Dia kan temen smp-ku, terus kemarin launching buku barunya Lukisan Hujan aku beli sama minta ttd, hehehe..

Anyway, baca dibukunya ada kejadian dimana Diaz tanya sama Sisy, lebih penting mana bakat atau ketekunan? 
Terus dijawab sama Sisy: ketekunan
"Ketekunan itu ... cermin sikap pantang menyerah, disiplin, dan kerja keras untuk mengolah segenap kemampuan, dengan atau tanpa adanya bakat dalam diri"

Atau seperti yang dikatakan Albert Einstein "Genius is 1% talent and 99% hardwork."

Kemarin juga dengar kotbah di gereja berkata kalau rata-rata manusia di dunia hanya mengembangkan 2% dari seluruh kemampuannya.. kalau genius bisa sampai 5%..
Nah lho yang lain kemana??

I wish i knew this when i was young..

Memang kalau diperhatikan orang-orang yang sukses itu selalu ada hardwork dibelakangnya..
Kita cuman pengen2 aja seperti dia, tapi kita gak liat berapa waktu yang dia spent untuk bisa jadi sukses.., berapa banyak keringat dan airmata yang dicurahkan (ceile) untuk jadi sukses.. terus pas dikasih tau, apa kita mau bayar harganya?


18 comments:

  1. iya ketekunan emang penting.
    gua juga suka nyesel karena gua orangnya males. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sihhh Arman males? kayanya gak ahhhh... hehehe...

      Delete
  2. setuju ciii.. dimana-mana kalau tekun pasti lama2 akan berhasil juga.. dan balik juga sama punya ide cemerlang.. tapi kalo gak tekun juga gak akan berhasil. :)

    ReplyDelete
  3. tanpa ketekunan bakat yang ada lama lama pun akan tumpul...
    tak ada kata terlambat cii..hehehee
    aku juga kadang suka males...tapi klo inget target dan tujuan jadi semangat lagi...hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiks iya nih... aku kayanya harus belajar banyak ini supaya bisa tekun

      Delete
  4. Ada jg org yg 'sukses' karena warisan hahahaha. Makanya gue ksh tanda kutip. Soalnya model kyk mereka kalau gak bisa bawanya.. lama2 ludes jg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul sih.. tapi kadang ada orang yang hoki aja gitu bawaannya hehehe

      Delete
  5. Definitely ketekunan, bakat juga harus ada sih, tapi yang penting ketekunan.

    ReplyDelete
  6. Halo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbHalo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain dengan tujuan berbagi informasi ? :)
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Anda bisa dengan bebas mengupload/download foto-foto,video,music dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Terima kasih.

    Salam.

    ReplyDelete
  7. setujuuuu. nice posting ci :)

    ReplyDelete
  8. Bon aq juga suka dengan quotes ttg ketekunan, salah satunya ini:
    Persistence is a refusal to quit. It is looking into the face of adversity and said: I like my odds. It is an unwillingness to move aside, believing in a reason, and being distracted by nothing.
    Aq pasang di wallpaper laptopku biar aq inget terus, kalo baca ini aq jadi semangat hehehe...

    ReplyDelete
  9. Betul, ketekunan emang perlu. Py lemah dalam hal ini, krn termasuk org yg males..huhuhu

    ReplyDelete