Wednesday 23 January 2019

Bali Dec 2018: Four Points, Kuta, Beachwalk/ Candylicious, Pantai Doublesix

Pertengahan December 2018 kemarin kami sekeluarga pergi ke Bali.
Terakhir kali pergi ke Bali itu July 2015, jadi sudah 3.5 tahun yang lalu. Wow, lama juga ya!!
Ke Bali kali ini kita engga punya banyak planning, tujuannya cuma main di pantai dan anak-anak seneng nginep di hotel hehehe.

Kita berangkatnya naik Sriwijaya Air, Daniel sempet bilang takut jatuh karena baru-baru ini ada kasus pesawat jatuh itu... deg-degan juga tapi apa boleh buat, tiket sudah dibeli, jadi kita berserah dan berdoa aja hehe

Di airport Jakarta sebelum berangkat foto dulu sama pak de...
Nyesel juga pas pulangnya di airport Bali ada juga foto sama beliau tapi agak rame jadi aku skip :(

Four Points by Sheraton
Kita nginepnya di Four Points by Sheraton yang di Kuta.
Letaknya agak masuk ke gang gitu, tapi hotelnya cukup besar, layoutnya mirip sama hotel kita terakhir kali di Swissbell Hotel. Begitu masuk lobi, lalu ditengah2 kolam renang, kamar2 disekitarnya.
Disini ada kids club dan kids poolnya yang lumayan cakep, tapi anak-anakku sok katanya that's for babies! hah!!
Di atas juga ada roof top pool tapi kita gak berenang disitu karena panas (soalnya berenangnya pas jam 12 siang hehe).

Pas lihat2 foto kok ga ada foto kamar ya, sepertinya di hp Toma mungkin...

penampakan hotel dari atas
berenang di siang hari bolong
Foto didepan lobby
Kuta
Kita pergi ke pantai Kuta dua kali, kalau engga salah hari pertama dan hari keempat.
Salahnya cuma bawa 1 baju renang untuk masing2 anak, padahal tiap hari berenang dan main di pantai, jadi fotonya sama terus kesannya hehe..

Kemarin agak surprise, pantainya lumayan kotorr banyak sampah plastik gitu :(
Yang pas hari keempat sampah2 sudah dikumpulin sih, tapi belum diambil.. jadi lucu juga kita duduk diantara gundukan sampah.
Ohya setelah kita pulang dari Bali katanya penggunakan kantong plastik sudah dilarang di Bali, bagus juga biar bumi kita ini terus terjaga yah..

Beachwalk Kuta / Candylicious

Kita kesini cuma numpang lewat mau ke atau dari pantai Kuta aja..
Kalau engga salah dinner hari pertama di Burger King sini dan hari keempat itu redeem poin Tsel untuk Chatime disini juga.
Anak-anak seneng banget di Candyliciousnya, sampai buat2 video segala hehehe...
Aku pingin edit masukin ke youtube buat kenang2an mereka, tapi ga punya video editor.
Video editor apakah yang bagus dan free hehehe? Ada yang bisa rekomen?

ini sebelum main di Kuta

ini pas malamnya habis main di pantai
their dream store

ini pas hari keempat

aku kaya tante2 ya haha
Pork Star
Di hari kedua sehabis berenang2 di hotel, kita makan siang di Pork Star ini...
Makanannya lumayan enak dan gak terlalu mahal... recommended nih kalau mau coba.

Menu

Nasi campur pork star - dagingnya berlimpahh dan enakkk cocok buat meat (non halal) lover
Pork Star's carbonara - enakkk
Terus kita pesan juga kentang buat side dish tapi sepertinya tidak difoto hehehe...

Pantai Doublesix

Selama kita di Bali kemana-mana menggunakan jasa taksi online. Nah ada beberapa spot yang penduduk setempat menolak dengan tegas gak boleh masuk taksi online ini, salah satunya pas di pantai double six ini. Pas berangkat sih tidak masalah tapi pas pulangnya kita harus jalan sedikit menjauhi pantai hehe.. Kalau menurut supirnya sih sebenarnya dia agak takut ambil penumpang disitu tapi dia kasihan sama kita karena pas di wa dia tanya berapa orang, Toma jawab ada 2 anak kecil dua.

Pantai ini baguss... lebih sepi dan bersih daripada di Kuta... pasirnya juga enak, luas banget.. udah gitu gak banyak orang jualan seperti di pantai Kuta.
Sebenarnya banyak tempat2 gaul di sekitar pantai, bisa juga menyewa tempat duduk yang ada payungnya gitu.. tapi kemarin aku duduk di pantai aja tanpa payung dll hehe soalnya selain mau hemat, anak-anak juga maunya main-main air bukan duduk2 di pantai...

Segini dulu yah, nanti disambung lagi :)

1. pantai kuta itu kotor kayaknya tergantung high season atau low season ya... dua kali aku ke bali pas low season, tapi pantainya emang ga terlalu rame, dan bersih banget... ya beberapa sampah sih ada, tapi ga sebanyak yang orang2 bilang...

1. oh begitu yaa.. ada juga yang bilang musim hujan atau musim kering hahaha.. ga tau juga sih.

2. wah porsi di porkstar itu lumayan gede juga yaaa. jadi penasaran pingin cobaa