Thursday 3 January 2019

Happy New Year 2019

Happy New Year semuanya..

Malam tahun baru aku gak kemana-mana, udah ketiduran dari jam 10an aja, gak even count down atau dengar kembang api di sekitar rumah seperti tahun lalu.

Sejujurnya aku agak takut memasuki tahun baru 2019 ini.
Sejak papa pergi, mama seperti heart-broken / sedih berkepanjangan.
Sedihnya karena menyesal sekaligus kehilangan.
Setiap hari aku ketemu mama pasti dia akan cerita masalah yang sama...
Bayangin hampir setiap hari di tahun 2018 mendengar curhat yang sama...
Kadang-kadang buat aku ikutan stress juga, antara mengerti bagaimana perasaan mama, dan juga ingin membela papa...

Belum lagi masalah lain..
Bulan-bulan ini aku literally counting dimes, mikir2 tabungan/asuransi mana yang bisa dibreak.
Hemat-hemat, pingin banget beli jam tapi mikirnya lama banget..
Kayanya sayang banget untuk diri sendiri, lebih mending untuk anak-anak atau orang lain..
Ujung-ujungnya uangnya keluar juga sih dan jam tetap belum kebeli hehehe
Kita begini sebenarnya karena agak maksain investasi, yang mungkin harganya diluar kemampuan ya..
Terus setelah dibeli, bingung juga, agak menyesal juga..
Kemarin dibeli karena ingin menyenangkan mama sebenarnya, tapi dia juga ikutan menyesal.. dia curhat, dan buat aku jadi stress juga..
Belum lagi perbaikan2 yang dilakukan yang buat Toma stress juga...

Malam terakhir tahun 2018 aku tidur sama Faith.
Aku bilang, mama takut..
Mama takut nanti mama jadi mama yang baik apa engga
Mama bisa didik Faith dan Daniel dengan baik apa engga
Faith dan Daniel jadi anak baik apa engga

Dalam hati aku bilang juga...
Aku takut apa mamaku akan terus-terusan seperti ini di masa tuanya
Aku takut mamaku meninggal dalam kesedihannya
Aku worry masalah rumah tanggaku
Aku kepikiran masalah pekerjaan juga, ada renovasi, dll...

Tahun baru aku kebangun dan baca renungan by Rick Warren.

The major cause of stress in your life is worry. You worry because you wonder if you will have what you need when you need it. But anytime you expect other people to meet your needs instead of God, you’re going to be frustrated and disappointed, because nobody on Earth can meet all your needs. Only God can do that.


If you want a cure for stress, learn to look to God to meet your needs.
I recommend that you never put your security in anything that can be taken away from you. You can lose your job, your health, your reputation, your spouse, and your mind. But you cannot lose your relationship with Christ.
God’s going to provide. He’s going to take care of you. Instead of stressing out, look to him to meet all your needs.

Habis itu lihat IG pak Jokowi, dia bilng 2019 optimis, optimis, optimis..

Amen Pak.

Happy New Year teman2 :)

No comments:

Post a Comment