Wednesday 5 April 2017

Sabtu Bersama Bapak (film) dan cerita Daniel and Faith

Baru aja nonton film Sabtu Bersama Bapak..
Aku suka banget sama bukunya dan pernah buat summary singkat disini.
Filmnya juga sukakkk, bikin terharu dari awal sampe akhir,... tapi masih ada lucu2nya..
Cuman menurut aku si Deva Mahendra terlalu ganteng buat jadi si Saka hehe.. soalnya kalo di buku kan kesannya si Saka itu tampangnya pas-pas an aja...
Nah kalau ganteng kayak Deva, terus sukses di karir gitu, mana mungkin sih susah dpt pacar hehehe...

Nonton yang kali ini aku merasa relate banget sama Risa...
Sama2 pernah buat anak ilang
Sama2 gak pinter masak
Sama2 dibilang lembek dalam ngurus anak
Gak becus jadi istri/ibu?

Tapi yah yang lain2nya beda sih..

Anyway mau cerita beberapa celoteh Daniel yang menurutku so sweet sih..
- Daniel pernah out of nowhere bilang, "mom you're so pretty..."
- Daniel suka bilang i love you mama..
- Pernah suatu hari Daniel susah disuruh kerjain PR, walaupun akhirnya kerjain juga... terus pas malemnya aku bilang ke dia kalau aku lagi sedih.. "my heart is broken". Sebenernya sedihnya soal hal lain, tapi dia pikir karena dia susah disuruh kerjain PR..
Jadi dia bilang gini.. "i am doing my homework mommy, so i can make you proud, so your heart is not broken anymore... "
Aku ga tau dia bisa ngomong gitu kepikiran darimana, kok bisa tau heart broken itu apaan, apa mungkin gurunya di sekolah bilang harus kerjain homework to make mommy and daddy proud... ga tau juga... tapi takjub banget kata2 itu bisa keluar dari anak umur 3 tahun...

Sehari2 aku sama anak2 ngomong bahasa Indo.. tapi akhir2 ini mereka suka ngomong pake bahasa Inggris... terutama Faith sih.  Kadang takut juga kalau mereka lebih nyaman ngomong Inggris drpd Indo.. maunya kan bisa dua2nya hehe (ini emak byk maunya).

At the end semua orang tua pasti berharap anaknya bisa lebih dari dia...
So far aku happy karena mereka lebih pinter ngomong inggris drpd aku.. sama mereka lebih pintar berenang hehehe.. Mungkin anak2 diluar sana yang seumuran mereka ada yang lebih jago Inggris dan berenangnya, tapi tolak ukur aku sekarang mereka lebih jago dari aku dan itu udah buat aku seneng banget..

Anak2 tiap minggu memang les berenang... tapi terus terang aku gak pernah pantau sih mereka udah sampai dimana. Kalau Faith udah lama bisa berenang.. di kolam dalem juga udah pede aja dia.
Nah kalau Daniel terakhir kali berenang sih masih belum bisa apa2.. cuman udah bisa ngambil nafas sama sembur2 aja.. hehehe

Tadi sore aku diliatin video mereka berenang sama papaku, dan wow, bangga banget Daniel bisa berenang di tempat dalem..., bisa cuek aja nyebur ke kolam tanpa dipegangin atau pake ban.
Kalau gaya berenang sih belum sempurna, tapi at least udah bisa berenang dari pinggir ke pinggir dan bisa nyaman ngapung di kolam (karena kolamnya lebih dalem dari tingginya dia).
Aku seumur dia sih sama sekali belum bisa berenang...
Sampe sekarang aja kalau di tempat dalem beraninya pegangan di pinggir, atau gak ya berenang tanpa berhenti gitu, jadi belum bisa ngapung di air.

Sekian curhat malem2... semoga pembaca blog ini, (kalau ada yang baca), maklum ya kalau blog ini lebih kayak diary dibandingkan kasih informasi... dan semoga juga gak berpikiran kalau aku cuman mau pamer aja.. Aku tulis ini buat aku dan juga anak2... mungkin pas mereka besar bisa seneng baca2 dan lihat foto2 mereka waktu kecil ya...

Ah kenapa jadi mellow sekali... :)

2 comments:

  1. Aku suka nonton Sabtu Bersama Bapak karena.. Arifin Putra ganteng huehehe *cetek* tapi yg aku relate sih justru di relationship antar pasangan dan anak-ortu Ci, dulu aku gak 'sehangat' itu sama papaku sekarang hampir tiap hari cerita2, gak kebayang kalo papa udah gada.

    Ah jadi mellow ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya emang ganteng dia hihihi...
      Mari mellow bersama :)

      Delete