Tuesday 25 November 2014

Open house sekolah Faith


Jumat-Sabtu (22-23 Nov 14) kemarin di sekolah Faith ada open house..  ada lomba2 ngundang sekolah lain.
Faith ikutan lomba mewarnai (hari Jumat) dan lomba fashion show temanya go green(hari Sabtu)..

Gak ada persiapan khusus, karena aku pikir ini for fun aja, tapi ternyata lumayan juga Faith dan 2 orang temannya dipilih buat mewakili tingkat TKA lomba mewarnai, pesertanya sih memang gak banyak.. , tapi mengingat umur Faith yang lebih muda setaun dr temen2nya, dan dia dipilih, cukup bangga juga

Foto dulu sebelum lomba

Jadi hari Jumatnya aku nungguin Faith lomba mewarnai sambil ngobrol2 sama mama temennya Faith. Aku nanya besok fashion show pake baju apa. Dijawabnya palingan pakai baju hijau yang anaknya udah punya.. sama dipakein bunga2 dirambut.

Habis itu gak lama Faith dianterin ke aku sama gurunya. Aku udah mau pulang, karena mau balik kantor, tapi Faith bilang mau nunggu dapat hadiah, tapi kata gurunya pengungumannya besok. Aku pun gak lihat hasil mewarnai Faith kayak gimana. Udah gitu aku tanya Faith warnai apa, dia bilang ga tau… ??? Tapi aku lihat dari crayonnya sih beberapa warna udah dipake.. (lomba mewarnai dapat crayon baru).
Malem2 setelah aku pikir2 aku baru ngeh bahwa lomba fashion show itu ternyata individual, bukan kayak performance dari kelas per kelas.. , terus baru mikir kok aku ini ga ada persiapan sama sekali..

Langsung search2 di google untuk cari accessories tema go-green.. dan dapetlah kalung kayak gini. Dibantuin Toma kita berdua bikin kalung itu.. Toma sempet misuh kok hari gini baru mulai bikin hehehe, maap2…
lumayan juga kan ya?
untuk tutorialnya search di youtube aja: diy candy wrappers
harusnya pake bungkus permen, tp gak ada, jadi pake majalah bekas aja.. bagusnya jadi sturdy, tapi minusnya jadi susah masangnya, hehehehe
Besokannya udah lemes aja, ternyata yang sekolah2 lain pada niat2.. pake rok dari kertas, rompi dari CD bekas, topi dari koran, dll… terus gayanya juga keren2.. 

Terus gak tau kenapa peserta dari sekolah Faith kemarin malu2 semua hahaha.. mungkin kurang latian yah.. dan btw temen Faith yang kemarin aku ngobrol sama mamanya itu gak dateng, aku pikir dia gak jadi ikutan.
Eh ga taunya pas fashion show-nya udah selesai, dia datang dengan kostum dan make up lengkap… sayang banget ya udah dandan tapi telat… 

ini pesertanya, tapi sayang ada yang gak ikut foto dan ada yang udah ganti baju

ini temen2 sekolah Faith, TKA dan TKB, faith paling kecil ya hehe

temen faith yang sebelah kiri yang telat dating.. sayang yah, padahal udah dandan lengkap..
Setelah itu aku udah mau pulang, gak mau nungguin pengunguman, toh gak mikir bakal menang..
Eh ga taunya nama Faith disebuttt…. Aku langsung ngajak anaknya ke depan, terus sambil nanya ke gurunya, ini menang lomba apa…. Dijawab lomba mewarnai bu hehehe.. ketawan gak perhatiin MC.
Ternyata Faith juara 3 lomba mewarnai…
penyerahan piala

juara 3, juara2, juara1 disabet sama kelas faith semua..
sama yang juara 2 beda 9 bln, sama yang juara 1 beda 11 bulan..
tadinya piala ditaroh di lantai, tp begitu liat temennya bawa, faith ikut2an ambil pialanya heehehe
I’m a proud mama.., mungkin  kalo buat orang lain ini biasa aja, tapi buat aku sesuatu banget (halah..!) karena kalau dingat2 dulu pas pertama kali sekolah disuruh mewarnai ga mau sama sekali.. banyak banget worksheetnya yang dibiarin gitu aja gak dikerjain. Kalau tiap dapat PR mewarnai aku suka sedih.. karena gak sabaran suruh dia ngerjain.. mesti keluarin segala bujukan..  eh ga taunya sekarang bisa menang lomba mewarnai.. walopun cuma diadu sama 1 sekolah lain.. tapi gak bisa dipungkiri aku bangga (maap lebay hehe)..

Hadiahnya lumayan juga Faith dapet piala, sertifikat, connecting pen dari Faber Castell dan uang Rp 100ribu..

Ohya, pas kemarin ngobrol sama mama temen Faith, kita sama2 bingung mau terusin sekolah disini apa gak, karena kok guru2nya pada mau resign semua, ada apakah gerangan.. tapi kalo dibahas lagi Faith dan temen Faith itu banyak perkembangannya selama sekolah disini, dari segi agama, manner, toilet training, bahasa inggris, mewarnai, membaca, menulis, berenang.. ditambah sekolahnya lingkupnya kecil jadi enak saling mengenal dan kekeluargaan.. ditambah biayanya gak terlalu heboh..
Aku rasa mau stay aja sampai Faith lulus TK disini baru dipertimbangkan lagi baiknya gimana..

Sekarang pe-erku ngajarin phonics, short and long vowel.. gak ngerti deh… ada yang punya saran bias belajar dimana? youtube ada kali yah.

16 comments:

  1. Good job Faith! Sayang ya nggak kefoto hasil mewarnainya, untuk kenang-kenangan.

    Aku juga nggak ngerti phonics. Dulu pas belajar bahasa inggris mana ada istilah phonics. Baru tau soal phonics dari keponakanku. Dia spell Cat - Keh eh teh. Terus aku bilang salah: It's Si E Ti. Terus bapaknya bilang, bener dia kan belajarnya phonics. Terus aku tanya apa itu phonics?!? Hehe... Jamannya udah beda. Sekarang aku dan Madeline belajar phonics dari lagu-lagu di youtube.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi iya, feeling aku biasa aja sih mewarnainya hahaha.. cuman mungkin lebih better dari yang lain kali..
      iya phonics bingung euyyy....

      Delete
  2. Congrats ya faith...

    Haha kita emang pada gak ngerti phonics karena dulu pas kecil gak pernah diajarin ya. Gak ush bingung ntar juga di sekolah nya diajarin. Si andrew juga gt belajar dari sekolah nya aja. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you man..
      justru gurunya pesen suruh ngajarin dirumah hahaha

      Delete
  3. Waah, selamat ya buat Faith menang lomba. Ya iyalah bangga mama nya kalo anak menang lomba. Walopun belum skala besar tapi lumayan loh bisa ngalahin bbrp anak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bangga hehe.. bisa dipilih aja udah seneng aku

      Delete
  4. kunjungan perdana, salam perkenalan ya :)

    ReplyDelete
  5. mampir juga disini, salam persahabatan

    ReplyDelete
  6. Wah...Faith hebat menang lomba, semoga ntar ke depannya makin pinter yah :)

    ReplyDelete
  7. Ci, kok py jadi salah fokus ke temennya yg make up-an yah?? Mukanya lgsg keliatan dewasa bgt.. Paling gmn gitu klo liat anak2 kecil dimakeup-in.. fufufuu..

    Selamatt yahh Faith udah menang :D Makin pintar yah Faith!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener hehe jadi dewasa bener yahh...
      thx u ya py :)

      Delete
  8. Wah Faith hebat! Cantik banget pake baju green plus kalung itu...
    Oh iya, skrg mmg si phonics ini lg ngetrend ya, sekolah Alice tiap anak dikasih CD lagu utk ngajarin phonics itu, aq setel aja ulang-ulang kalau di mobil biar anaknya hapal hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi mayo, iya aku jg bangga sama dia.. walopun cuma kelas kecil..
      thank you ya
      wah aku mau dong cd laguu... mungkin bisa download somewhere yahh...

      Delete