Tuesday 25 November 2014

Daniel 16m: diare parah dan teething


Tanggal 12 Nov 14 kemarin Daniel ulang bulan ke 16. 2 bulan lagi udah 1.5 tahun…
Sayangnya tepat pas dia ulang bulan Daniel diare parah…

Jadi udah semingguan Daniel pilek.. terus nafasnya bunyi.., terus subuh2 dia kebangun dan ga bisa tidur, kayanya ada yang ga enak badannya.. jadi hari Senin aku pulang setengah hari dan bawa dia ke dokter. Pas mau dibawa ke dokter anaknya keliatan baik2 aja.. terus mamaku komen.. katanya kalau diurus si S beres semua L maksudnya kalo diurus aku ga beres kali ya hahaha..
Di RS dia ditimbang beratnya 11.7kg (turun 300gr ya), tinggi 83cm

Sembari nunggu dr Daniel sempet pup, agak encer.. tapi masih ada ampasnya..
Di dalam ruangan dokter dia juga masih ceria, salaman sama dokternya, terus geratak mau pegang ini itu hehe.. gak bisa diem lah.. Sama dr diperiksa katanya bukan radang, dan dikasih obat buat pileknya.. , sepertinya Daniel ada alergi..  

Lucu pas disana aku Tanya.. “siapa yang sakit?”
Dia bisa jawab “aaa.. ku..” sampe semua dokter dan suster ketawa hehehe..

Terus pas pulang aku suruh dadah ke dokter, eh dia malah kiss bye hihi.. tau dia dokternya cantik..
Nah malemnya dia pup terus 5x.. dan cair.. dikasih obat diare yang biasanya mempan buat faith, tapi tetep aja diare.. nah cuman malamnya dia bisa tidur nyenyak, gak pup sama sekali.. , aku pikir udah sembuh dong..

Ternyata besokannya pup terus 10x sehari dan makin lama makin encer.. sampe terakhir cuma air aja.. Baru tahu kalo diare begini ternyata pampers pun tembus ya… (karena Faith belum pernah diare sampai parah begini).. Aku mulai panik, udah sms dokter dan dikasih obat, tapi belum berhenti juga, mamaku terus kasih obat ini itu.. sampe akhirnya telp ke dokter langganan mamaku dan diputusin kasih antibiotic..  tapi lucunya malemnya dia juga bisa tidur nyenyak, gak pup sama sekali..  dan dia gak demam.. Rewel pas tiap mau pup.. mgkn mules kali, tapi kalo udah sih masih bisa senyum2 dan main2..  Keliatan mukanya tirus..
Besoknya lagi diarenya tinggal 5x.. dan terus berkurang… sekarang udah sembuh dan napsu makan kembali seperti biasa..

Terus pas diliatin lagi ternyata giginya tumbuh banyak.. agak susah menghitungnya karena dia gak mau buka mulut lebar2.. tapi sepertinya ada 8 gigi tumbuh.. 2 di tiap sudut..
Sekarang Daniel kalo disuruh berdoa langsung lipat tangan dan ngomong “aa..mii..n”

Udah mulai jealous kalau aku lagi pangku Faith..
Terus kalo aku pulang kerja pasti nempel minta nenen..

Kalo gak diturutin suka protes… hehehe..  kata oma-nya udah ada adatnya hehehe..
Anaknya lucu, suka senyum2 dan ketawa.. kalo ketawa matanya ilang hehe.. terus kalo lari lucu gayanya.. gimana ya ga bias describe.. hehehe
Asi udah kejar tayang dan suka gak cukup.. tapi ya udah.. toh dia udah gede, susu cuma pelengkap... paling dibanyakin minum air putih dan buah2an..  aku masih mompa 2x sehari di kantor.. mungkin kalau mau usaha mompa lagi di kantor cukup ya.. tapi berasa udah cape dan udah habis disedot..
Udah bisa duduk diem nonton… kalo biasanya cuma duduk diem kalo nonton video nyanyi2.. sekarang udah bisa nonton film anak2..
Terus terang aku ga gitu suka dia nonton banyak2.. tapi kalau aku kerja gimana monitornya ya.. mungkin sus-nya juga bosen ya... apa mulai masukin sekolah ya biar ada kegiatan?
mukanya tirus dan lesu hehehe

semoga akrab terus sampe gede ya
 

8 comments:

  1. Huhu... sedih ya kalo anak lagi sakit gitu. Apalagi kalo parah. Sehat-sehat terus ya Daniel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini lumayan parah.. selama ini aku belum pernah ngalamin anak sakit parah soalnya..

      Delete
  2. aduh kasian amat udah diare, bapil, teething.. Kalo kita jadi Daniel jg pasti meringkuk di bawah selimut tidur ga mau diganggu.. Pusing deh kmrn anakku pas 16-17mo (skrg 18mo) jg bapil 2x dlm 3mgg, mau winter sih, kacau semua udara. Aku yg sedih pas tau dia sakit hehe. ttp montok kok Daniel heheh, katanya mmg lagi musim diare ya di indo? God will take care of your family.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener kalo orang dewasa pasti udah lemes abis, tapi herannya kalo anak kecil masih aja pengen main ini itu loh...
      oh anakkmu juga sakit ya kemarin, mungkin karena udara ya.. tapi kata dokter wajar kok anak sering bapil..
      thank you ya Gbu too

      Delete
  3. Sedih bgt yah ci liat anak sakit :(( Moga Daniel sehat2 terus yah.. :)

    ReplyDelete
  4. Iya...aku setuju masukin sekolah aja kalo sudah umur 2 thn atau deket2 itu. Aku sih setuju masukin anak ke sekolah sejak usia dini bukannya karena ambisius biar anaknya pinter atau gimana, tapi daripada anaknya di rumah sama ART trus nggak ngapa2in kan? Kalau kitanya stay at home sih gpp ya bias ngajar2in..

    ReplyDelete