Tuesday 24 September 2013

Tentang ART part 2

Baru cerita soal mbak Y disini , eh kok tiba2 senin minggu lalu dia minta resign dong..
Padahal udah seumur Faith dia kerja disini..

Jadi ceritanya hari Jumat pagi nyokap bilang dia suruh taroh Daniel di stroller aja pas lagi jemur, instead of gendong2.. (fyi nyokap udah suruh dari sejak aku hamil)..
Nah si mbak Y itu jawabnya gak enak, dia bilang gak sempet..
Nyokap bilang kan pas si dede bobo bisa, atau pas Sabtu Minggu..
Mbak Y bilang.. kan Sabtu Minggu mbak Bonny pergi terus.. (jadi dia mesti jagain dede dari pagi..)
Nyokap agak kesel tapi males berdebat jadi tinggal aja..

Nyokap cerita ke aku soal itu dan aku jadi sedih.. kok dia kayanya ga rela jaga dede kalo weekend.. padahal bilangnya ke aku, engga papa pergi aja mbak, dedenya anteng ini...

Terus udah 2 mingguan kita nambah mbak baru (calon ade iparnya si mbak Y).. buat jagain Faith sama bantu nyuci nyetrika..
Jadi si mbak Y ini tugasnya makin ringan.. pagi2 masak dan bersih2 (dibantu mbak baru) (rumahku kecil, kayak apartment aja), trus jemur dan mandiin dede, abis itu kasih si dede ke aku buat dinenenin, terus dia bersih2 sebentar, turun dan gak balik2.. nanti keatas pas Faith pulang sekolah (sekitar 11.20), bilang sorry mbak aku ketiduran, bawa turun dede (katanya biar gak ganggu Faith mau tidur siang) terus kalo dedenya tidur dia ikut tidur juga..
Terus nanti sore2 naik lagi mandiin dede, main2 sebentar.. pas magrib si dede dikasih ke aku lagi terus dia tinggal dan gak naik2 lagi sampe pagi..

Makanya nyokap gak rela dia bilang gak sempet.. orang banyak tidurnya gitu..
Padahal stroller itu cuman tinggal bersiin sekedarnya aja ga sampe mesti dicuci atau disikat..
Nah si  nyokap manggil si mbak hari Minggu.. masih ngomongin soal stroller, tapi si mbak Y itu gak ngomong sorry or apa, malah matanya agak menantang..
Terus nyokap ngomong panjang lebar (biasa emang orangnya gitu)..
Terus mbak Y bilang harusnya dia Sabtu libur Minggu setengah hari, nemenin Faith ke gereja.. padahal aku ga pernah bilang gitu lho.. memang kalo Sabtu Minggu aku berusaha untuk pegang anak2 jadi dia aku minta istirahat, tapi bukan berarti libur, maksudnya kalo aku perlu aku boleh manggil.. kalo yang libur beneran ada lagi..

Jadi dulu mbak Y dan mbak-nya nyokap itu tidur satu kamar..
Nah tapi mbak-nya nyokap suka ada suaminya dateng (suaminya itu kakaknya mbak Y)... jadi mbak Y pindah ke kamar sebelah.. Kamar itu sebenernya tadinya mau buat kamar kakekku.. tapi belum dipake beliau keburu meninggal..

Nah tapi lama2 si mbak Y malah seringan disitu.. pertamanya dia bilang untuk sholat, terus lama2 tidur disitu.. terus karena rumahku kecil.. dan kalo tidur siang suka ribet karena si faith lagi tidur kebangun dedenya nangis, and vice versa.. jadi si mbak sering bawa dede turun ke kamarnya..
Terus si mbak Y ini kan janda anak satu, kemaren ini dapet pacar.. (yg katanya masih sodara juga).. nah pacarnya itu suka dateng juga kesini, karena pacarnya kerjanya bareng sama suaminya mbak nyokap..

Nyokap suruh pacarnya tidur sama pegawai di apotek...
Dan kebetulan rumah nyokap direnovasi, jadi yang ngerjain suami mbak-nya nyokap dan pacarnya mbak Y.
Nah kemaren itu keliatan si pacarnya mbak Y tidur siang di kamar yang dipake mbak Y itu...
Nyokap ga seneng, karena kan si dede sering tidur disitu.. lagian gak bagus lah kalo belom married masuk2 kamar... ditegurlah si pacarnya mbak Y itu..

Nah ga tau apa karena ditegur soal kamar atau apa.. si mbak Y ini kaya gak terima gitu pas nyokap bilang kan kamu banyak waktu buat bersihin stroller..
Terus nyokap juga ngomong soal kita udah baek, masukin dia ke jamsostek, terus kasih dia utang buat bikin rumah.. kok masalah stroller aja dia ngambek..

Aku terus terang memang udah males pas denger nyokap cerita gitu hari Minggunya..
Dan aku juga ga rela dia pegang si dede kalo dia-nya juga kayanya setengah hati gitu..
Terus aku juga ga suka kalo kedepannya pacarnya atao suaminya bakal sering nginep disini, terus kadang2 kalo libur anaknya (kelas 6 SD) juga nginep disini.. aku terus terang agak takut tinggalin anak2 (apalagi Faith) kalau banyak anak laki..

Pas hari Seninnya tau2 dia bilang ke aku, mau balikin uang, gak jadi bikin rumah, terus mau keluar, karena kata2 nyokap nyelekit..
Aku gak basa basi nahan dia, karena aku gak suka bujuk2 orang kalo emang orangnya udah ga mau lagi..
Dan emang aku ngerasa dia akhir2 ini kok jadi males.. dan akunya cape juga..
Aku tanya mau keluar per kapan.. dia bilang mau pulang sore itu.. (kerja kantor aja ada at least two weeks notice yah), dia nawarin sih apa mau ditunggu seminggu sampe aku dapet gantinya..
Aku bilang ga usah gak apa2.. yang penting mbak jangan ada sakit hati keluar dari sini..
Dia bilang gak ada, dia juga minta maaf ke aku.. dia bilang aku udah baek banget sama dia dan keluarga.
Terus dia bilang mbak baru ikut pulang juga...
Aku bilang oke aja.. (sok jago banget ya)..

Abis itu sorenya di luar hujan deras, suasana mendung, anak2 pup disaat yang hampir bersamaan hahaha..
Pas lagi gantiin dede, tiba2 Faith mau pup.. terus udah selese dicebokin.. tiba2 dia mau pup lagi, udah ga nahan dan jatoh ke lantai, sementara si dede udah nangis kejer.. hectic deh!
Tapi aku bilnag dalam hati.. aku bisa aku bisa.. hehehe..
Aku bilang ke dede jangan nangis ya.. (ga mau keliatan kalo ga ada dia aku gak bisa handle anak2)..
Pas mereka naik mau pamit, untungnya Faith lagi tidur, Daniel lagi nenen.. suasana looks aman terkendali..

Gak tau kenapa si mbak Y tiba2 sensi gitu.. untuk little things..
Nyokap jadi curiga apa jangan2 dia hamil.. karena pacarnya itu ikut pulang juga, nganterin.. padahal kerjaan disini belom selese...

Ah ga tau juga.. mungkin semua ini udah jalannya Tuhan..
Memang mbak Y itu ada kelemahannya yaitu gak mau dibilangin, maunya pake cara dia sendiri..
Tapi karena selama ini anak terawat, dan sayang sama anak, aku gak banyak komen.
Mungkin dia jadi besar kepala karena sering dipuji2 nyokap.. pinter masak, kerjanya cepet, anak terawat..
Ga tau juga..
Kalo soal gaji harusnya sih ga ada masalah ya since gaji dia itu udah sama kaya gaji suster bayi.. terus ada jamsostek, dan utang tanpa bunga.. makanan juga sama kaya yang kita makan..  ga tau deh kenapa for little things dia marah..
Tapi ya wish her the best lah..

Setelah sekitar 5 hari tanpa ART aku seneng juga ngurus anak2 dan rumah..
Emang aku ga sepiawai orang2 lain.. , emang capek, tapi kalo dilakukan dengan senang hati gak terasa capeknya..
Gak nyangka aku seneng juga masak2 buat bekal Toma dan Faith pagi2 buta..
Nyapu2 cuci baju.. -> walopun akhirnya dibantu sama mbak-nya nyokap..
Cuman nyokap yang gak tenang, dia ga tega tinggalin aku, dia jd ikut repot... makanya dia juga yang sibuk cari suster hihihi..
Malahan dia agak gak enak karena kesannya gara2 dia si mbak Y ini pulang..

Sabtunya aku dapet suster..
Dia udah trained dari yayasan.. jadi lebih rapi handle si dede..
Dia mau train dede minum dari botol sebagai latian aku kerja, minum si dede dicatetin berapa ml..
Terus dia juga mau bantu2 masak dan bersih2 sampe mba S dateng (mbak S mau bantu disini sementara katanya)..

Untungnya Faith gak nyariin mbak Y ataupun mbak baru lho..
Pernah nanya 2x, terus aku bilang pulang kampung.. dia cuman oke2 aja..

Yah, aku percaya pasti Tuhan punya maksud dibalik semuanya ini.. Amin..

11 comments:

  1. wahh hebatt ci Bon :D Semua pasti aman terkendali.. Dan semoga susternya nanti betah dan tak berulah..

    ReplyDelete
  2. semoga yg baru ini baik + betah yaaa

    ReplyDelete
  3. Mudah-mudahan si sus bagus dan betah ya kerjanya Bon. Emang ART jaman sekarang itu banyak tingkahnya. Kalo dipikirin sungguh sangat mumet. Aku juga paling males itu nahan-nahanin orang, kalo nggak mau kerja ya udah nggak usah kerja, paling anti kalo harus ngemis-ngemis sama the help.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya so far so good.. tapi sekarang si mbak S yang kayanya ga suka sama si sus hehehe.. pusing deh

      Delete
  4. Serem juga ya kalo pacarnya suka tidur di rumah gitu, jadi bisa tau suasana rumah gimana dsb. Semoga yang baru lebih ok yah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang, aku juga gak sreg sih, apalagi punya anak cewek ya..

      Delete
  5. wahhh baru kmrn mbak Y di puji2 di blog...gede kepala yah hahahah...
    emang susah yah *ikutan narik napas* tapi bahaya loh kalau masukin orang ke rumah pas kita nggak ada...mudah2an sus barunya nggak aneh2 yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa jangan2 dia suka baca blog ini hihihi...

      Delete