Monday 13 November 2017

Hong Kong Trip June 2017 (4) : Disneyland

Gak terasa sudah hari ke empat di Hongkong, dan jadwal kita hari itu adalah ke Disneyland (yay!)

Bagi teman2 yang mau pergi ke Disneyland Hong Kong, disarankan jangan pergi bulan Juni, karena puanassssss bangetttt.... matahari terik dan lembab, jadi gak nyaman banget apalagi buat anak2. Tapi on the upsidenya Disneyland kemarin itu gak terlalu rame, ngantrinya masih ok, malah waktu udah sore malam gitu bisa naik rides tanpa ngantri...

Dan disarankan untuk menunggu sampai anak2nya udah SD, lah minimal, untuk bisa lebih enjoy semua rides2nya...
Karena pengalaman anak2ku, mereka kok banyak takutnya ya, dan ride favorite mereka itu adalah Istana Boneka hehe (itu mah di Dufan juga ada nak)... sama Buzz Lightyear yang tembak2an... (ini favnya Faith sampai naik 2x).

Kita pergi ke Disneyland dari hotel naik MRT.
Seneng banget nginep di Novotel Citygate, hotelnya baru dan bagus, tinggal jalan sedikit sudah ketemu Mall dan MTR station, dan ga jauh dari Disneyland dan airport.
Kereta yang ke Disneyland cakep, jendelanya dan gantungannya bentuk kepala Mickey hehe..

sebenernya ini foto pulangnya, karena kita semua udah keringetan lepek hehe
Sampai di Disneyland langsung kerasa banget panas terik mataharinya..
Anak2 langsung dipakein kacamata item.. sama topi tapi kdg mereka ga mau pake topi

kelihatannya mendung, tapi sebenernya puanas banget..
didepan stasiun kereta Disneyland
susah banget bisa foto yang bagus
Habis itu kita langsung ke arah kanan park, ke area Tomorrowland..
Pas waktu kesana kita melewati antrian panjang untuk foto sama Mickey hihi, skip2 deh..
Padahal dulu waktu pergi berdua tanpa anak foto sama banyak karakter Disney lho hahaha

Habis itu kita naik rides Iron Man.
Ktnya ride ini baru, dan kebetulan Daniel pas banget tingginya jadi bisa ikutan masuk... tapi sepanjang jalan dia bilang takut takut hehehe..
Didalam ademm ber AC, langsung kering semua keringet hehe terus dikasih kacamata item 3D.
Rides ini ceritanya kita naik pesawat bareng Iron Man membasmi kejahatan (ceile).. ridesnya 3D, terus bangkunya goyang2 gitu deh... sepanjang rides aku pegangin Daniel karena dia agak takut..

sewaktu mengantri Iron Man rides
bersama Iron Man.. (ini foto diambil waktu malemnya, Daniel jg udah ganti baju hehe)
Habis dari Iron Man ini sepertinya kita ke Buzz Lightyear, tapi ga ada foto2nya..
Faith suka rides ini karena tembak2an gitu..

Trus kita sempet nonton Star Wars Show, ada anak2 kecil yang ikutan, dikasih kostum Jedi terus diajarin fight-nya gitu, nanti mereka ikutan dalam shownya hehe seru juga..

Habis itu kita ke Fantasyland, nonton show Mickey Phillar Magic sama Golden Mickey, ini must see show.. Shownya beda sama yang dulu kita nonton (ya iya lah dulu udah 10 tahun yang lalu hehe)..
Disini Mickeynya kayak masuk ke buku gitu, terus ada dia berpetualang, ada ketemu Olaf segala lho.. (maaf aku lupa ini yg Phillar Magic apa yang Golden Mickey ya hahaha, tapi dua2nya bagus kok).

Dari nonton show, aku lupa sih either kita makan, atau ke Winnie the Pooh atau ke It's small world alias istana boneka.. maklum udah kelamaan hehehe
Yang jelas waktu ke It's small world itu gak ngantri, lancar jaya dan ternyata jadi fave anak2!! yay..

lagi ngantri Winnie the Pooh, dulu juga pernah foto disini, tadinya pengen dibandingin bikin kayak 2007 vs 2017 gitu hahaha, tapi males cari fotonya
didalam Istana Boneka

didepan Istana Boneka
Makan siangnya kita tukerin voucher yang didapat saat beli tiket masuk, seorang dapat 1.
Karena porsinya besar, jadinya vouchernya 2 dipakai buat makan siang dan 2 buat makan malam.
Untuk siangnya kita makan bakmi, makan malam makan fish and chips kalau gak salah.

Dari situ kita ke Adventureland.
Naik Jungle River Cruise...
Seru juga, anak2 senang juga disini... kita naik boat melewati hutan2, terus ada surprise2nya gitu..
Aku ada foto pas kita di boat, tapi ya gitu doang karena foto selfie jadi muka kita doang yang gede
Terus disini kalo ga salah Daniel sempet ketiduran di stroller deh..

Kita juga sempat nonton Lion King Show.. bagus juga dancing2 Lion King gitu.., sepertinya sama dengan yg kita tonton 10 tahun lalu.

Habis itu kita ke Toy Story Land
Disini aku sama Faith naik kereta anjingnya Toy Story itu Slinky Doy Spin ya.
Yang lainnya gak berani naik...

Terus ke Mystic Point naik Mystic Manor, jadi kita kaya naik kereta gitu menjelajahi istana mystic yang isinya banyak barang2 unik... yang ini agak sedikit horor sih, anak2 agak takut...
Ada yang di lukisan yang mendadak serem itu aku tutupin mata Daniel takut dia trauma

Sehabis makan malam, Faith minta naik Buzz Light year lagi..
Habis gitu kita sempat liat2 toko souvenir sambil menunggu parade...
Setelah lihat parade sebentar, anak2 udah minta balik ke hotel... gak mau nunggu fireworks katanya.
Terus kata Toma juga mending pergi sekarang biar keretanya gak penuh.
Jadi akhirnya kita balik deh ke hotel., sebelumnya mampir di Mc D beli green tea ice cream cone dulu nyam nyam...

Sekian deh cerita kita ke Disneyland.
Anak2 sampai sekarang gak pernah bilang mau ke Disneyland lagi deh.. mungkin kurang berkesan karena panas ya?
Kalau ke Legoland beberapa kali sempat bilang, tapi mereka sepertinya refer ke Legoland hotelnya bukan Legoland parknya..
Apa anak2ku masih kekecilan ya buat enjoy themed park ya?

1. Temenku juga bilang kalo ke HK pas summer itu panas banget, nggak enak. Waktu itu ngajak Madeline ke Disneyland HK pas lagi imlek. Enak sih, dingin tapi matahari tetep terik. Cuma ya karena lagi CNY jadi rame banget.

1. iya temenmu bener hihihi...
      enakan yang pas cuaca sejuk ya.

2. Di foto yang pertama, Daniel gedenya hampir sama kayak Faith ya :)
    Blm pernah ke disneyland, kirain kalo june itu rame karena pas liburan skul juga disitu...ternyata sepi ya

1. iya daniel makan nya lebih banyak soalnya hehee, badannya hampir sama, tapi faith lebih tinggi.
      nah apa mungkin wkt itu awal juni banget ya? tapi ga terlalu rame kok