Wednesday 14 December 2016

Bersyukur dan always being humble

Hi, it's me again.... ternyata being away from my family makes me a productive blogger hahaha

Kemarin liat post di fb orang quotenya spt ini:
PERHAPS A SIN THAT HUMBLES YOU IS BETTER THAN GOOD DEED THAT MAKES YOU ARROGANT.

Entah kenapa aku kok kepikiran terus soal quote ini..
Kita semua manusia yang gak luput sama dosa, jadi ga boleh kita merasa lebih dari yang lain karena kita udah berbuat baik...
Setiap hari kita harus terus introspeksi hari ini udah buat salah apa, mesti minta maaf sama orang itu atau sebaliknya sebel sama siapa, mesti maafin orang itu dan sleep with a clean heart.

Anyway Faith kan lately suka playdate ke rumah temennya.. (ini ga ada hubnya sama postingan diatas) dan dia pernah bilang sama kita sedih rumah kita kecil, dia pingin medium house... ga usah yang big kayak punya temennya..
Kita terus bilangin kalau gak boleh iri sama apa yang orang lain punya, tapi bersyukur akan apa yang kita punya..

Sebenernya mungkin juga karena rumah kita kurang menarik design dll... furniture2 yang ada dulu kita beli agak sembarangan karena wkt baru married belum punya uang, jadi beli seadanya...
Begitu udah ada tabungan kok sayang karena furniture yang ada masih bagus.

Aku inget waktu kecil kepingin punya kamar yang kayak di majalah2 hehehe, pernah sekali mamaku bikin furniture sendiri, dan lumayan matching lah dari tempat tidur, meja belajar, lemari. tapi gak stylish sih... mama sptnya mementingkan kegunaan, bahan, harga daripada estetika..

I wonder mungkin Faith jg kepingin punya rumah yang stylish ya kayak rumah temen2nya...

Kemarin akhirnya aku coba minta orang design-in kamar buat Faith dan juga Daniel tentunya.. hopefully they will like it.

7 comments:

  1. Hi Bon, kadang aku selalu mengingatkan diri sendiri jangan terus melihat keatas, sesekali harus lihat ke bawah agar kita lebih banyak bersyukur... Kalau pengen ngikutin kerennya, rumah rasanya pengen aku ganti semua furniturenya sama barang2 IKEA hahahahah.. tapi ketika melihat orang2 yg ngga punya rumah, aku sangat bersyukur meskipun rumah biasa tapi setidaknya bisa dipercantik sedikit2 aja, apalagi buat Raya cukup aku kasih stiker2 lucu, & mainan2 murah udah happy anaknya hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi misan iya bener...aku cukup content sama yang aku punya sekarang, bersyukur banget, tapi gimana ya ngajarin anak2 untuk bisa bersyukur..

      Delete
  2. Hahaha...emang anak2 begitu. Alice dong, selama ini gak pernah komplen tinggal di apartment, kemarin habis pesta natal + baby shower di rumah temennya yg super guedeee pake banget (ada lift dan kolam renang; ortunya bos grup toko handphone sih) lgs bilang pengen rumah kayak gitu juga *tepok jidat* Tapi mnrtku justru hal2 spt ini bgs buat kasih mrk pengertian yg benar ttg hidup lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow keren banget rumah temen Alice hehehe...
      iya mungkin anak2 emang begitu ya...

      Delete
  3. Hahaha...emang anak2 begitu. Alice dong, selama ini gak pernah komplen tinggal di apartment, kemarin habis pesta natal + baby shower di rumah temennya yg super guedeee pake banget (ada lift dan kolam renang; ortunya bos grup toko handphone sih) lgs bilang pengen rumah kayak gitu juga *tepok jidat* Tapi mnrtku justru hal2 spt ini bgs buat kasih mrk pengertian yg benar ttg hidup lho.

    ReplyDelete
  4. ci,, dulu waktu kecil aku kaya gitu. ahahhaa. cepet mikir,, kok aku gak lahir dikeluarga yang kaya sih. hahaha. padahal dulu keluargaku jg bukan yang penghasilan rendah banget. tapi bener sih. bersyukur. jangan selalu liat keatas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe mgkn anak kecil emang begitu ya hehehe...

      Delete