Monday 31 October 2016

Tabrakan

Sempat bingung perlu atau gak ya ditulis disini, secara ini gak ada hubungannya sama anak2.. dan juga bukan kejadian yang aku pingin inget2... tapi yah engga apa2 juga lah ya kalau ditulis.

Tanggal 30 September 2016 kemarin aku nabrak mobil.
Semua memang salahku sih, karena mobilnya lagi diparkir, si ibu yang punya mobil lagi beli sayur yang ngetem didepan parkiran mobil.
Ini di kompleks gitu, jalanan besar dan gak terlalu ramai.
Aku sibuk buka password lock hp yang 6 digit itu, sempet salah dan mau coba lagi, dan kejadiannya habis belok kiri, gak lihat kalau ada mobil diparkir.

Memang semua salahku.

Si ibu langsung marah banget, mintain semua ktp, sim, stnk-ku.
Aku juga merasa bersalah banget dan langsung kasihin semua.
Si ibu tanya aku rumahnya dimana, dan kenapa kok beda sama alamat di ktp.
Dia juga sempat telpon ke rumah (karena ternyata dia langganan apotik dirumah), dan bilang aku pembohong dll..

Intinya aku sangat terintimidasi lah..
Mana hari itu bosku dari SG lagi datang dan mau review sebelum dia balik ke SG jam 4 sore.

Biar cepet aku bilang ke ibu aku tanggung semuanya, ayo kita ke bengkel dll..
Ibu itu intimidasi lagi bilang kalau mobil dia rem-nya gak pakem, aku bisa nabrak tukang sayur lah, bisa ada korban jiwa lah..  Dia juga bilang dia janda, harus besarin anak sendiri (anaknya seumur aku btw)..
Ibu itu lalu minta aku kasih uang ke dia untuk deposit, dan minta betulin semua mobilnya (karena dia gak ada asuransi, dan ternyata asuransiku tidak cover pihak ketiga), sewain mobil karena estimasi bengkel bisa sebulanan..
Jadi aku transfer ibu itu sesuai angka yang dia minta, yaitu Rp 25 juta (bodoh banget), yang mana kata si ibu akan dikembalikan sisanya.
Aku agak tenang waktu abis ngomong2 ternyata si ibu itu kenal sama tanteku, mereka 1 gereja.
Aku pikir yah kalau ada apa2 identitasnya diketahui, dan orang gereja gitu lho.

Aku cari2 sewa mobil dan sudah deal sewa Avanza 1 bulan Rp 6 juta.
Namun kejadian agak gak enak pas orang sewa mobilnya sudah mengantarkan mobilnya ke ibu itu, eh si ibu gak langsung transfer. Aku kan gak enak sama orang sewa mobilnya.
Terus ibu itu juga bilang ga enak naikan Avanza, mau tuker Ertiga, kwitansi salah nama lah, dll
Mesti agak tarik urat sampai akhirnya ditransfer.

Udah gitu si ibu ke bengkel dan bilang ke aku dia minta mobilnya dicat seluruh body.
Karena dia gak mau mobilnya belang.
Dia kasih estimasi bengkel semuanya Rp 17.9 juta.
Di estimasinya ada no telpon orang bengkelnya. Kita coba telp orang bengkelnya dan org bengkelnya bilang memang si ibu itu tadinya malah minta dia mark up dan masukin parts2 yang sebenarnya tidak perlu diganti untuk diganti.. dan dengan dicat seluruh body, semua baret2 mobilnya jadi ketutup semua.

Disitu aku mulai merasa dimanfaatkan sama si ibu.

Tadinya sempat kepikiran mau kita bawa urusan ini ke polisi atau pengacara atau apa lah.
Tapi sudah ribet deh..  uangnya besar buat aku, tapi kalau dibawa ke polisi/pengacara mereka pikir ini uang kecil. Dan kita juga gak biasa berhubungan dengan pihak2 itu.

Si ibu itu diomongin tanteku, eh malah tanteku dimaki2..
Aku juga berusaha omongin bilang ini kan accident, tolong jangan dimanfaatkan, eh malah dimaki2 katanya kurang ajar, pikirannya kotor lah, dll :(
Kalau mau ditulis detailnya males juga..

Akhirnya kemarin dia telpon, bon dari bengkel Rp 15 juta. jadi sisanya harusnya Rp 4 juta yang dia kembalikan. Tapi dia transfer ke aku hanya Rp 3.445 juta. Pas aku tanya katanya buat salon mobil karena mobilnya kotor sekali dan paint protection. Kata dia saat mobilnya ditabrak aku dia baru aja paint protection.

*elus dada*

Mamaku tadinya sempat kesal juga, tapi terus terakhir dia bilang gini..
Udah lah kita ikuti teladan Tuhan Yesus saja, dimaki2, dihina, dijahatin tapi tetap mendoakan si tante. Tante tidak tau apa yang dia perbuat.

Mungkin ini teguran Tuhan juga buat aku, akhir2 ini aku tidak fokus sama Tuhan dan anak2
Banyak berbuat salah.. and yet anak2 itu tiap aku pulang kerja masih menyambut dengan hangat..., dipeluk, dicium...

Aku harus banyak mengucap syukur, punya banyak hal yang mungkin diinginkan oleh orang lain..
tapi kenapa masih suka merasa sedih..

Teman2 apa pergumulanmu hari ini? Apakah bisa mengucap syukur?

Sekian curhat sore ini.



16 comments:

  1. iya udah jelas dimanfaatin banget sama si ibu itu ya... heran kadang ya ama orang kayak gitu. pergi ke gereja tapi kelakuannya kayak gitu. munafik... ya anggep aja buang sial ya...

    ReplyDelete
  2. ya ampun ci, gemes banget sm ibu itu pengen jambak rasanya..>.<
    orang kena musibah koq malah dimanfaatin, bener-bener deh...
    bener kata ko arman, anggap buang sial aja d...
    semoga ibu itu makin cepet sadar ya cii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa hehehe
      semoga ga usah berurusan lagi sama dia sih..

      Delete
  3. OMG Bonni... Tapi syukurlah Bonni dah bisa ikhlas, semoga rejeki yang didapat lebih berlipat ganda ya Bon... Thank you buat reminder bersyukurnya :)

    ReplyDelete
  4. ya ampun ci, gemes banget bacanya... padahal uda tanggung jawab ya, tapi malah dimanfaatin gitu... yang penting balik ke niat awal ya, mau tanggung jawab...

    ReplyDelete
  5. Aduh Bonnie, ikut sedih bacanya. Ibu itu memanfaatkan banget deh. Kok tega aji mumpung gitu sih, sebel.

    Kamu ada kenalan orang bengkel nggak? Next time (mudah-mudahan jangan ada next time ya) kalo ada nabrak-nabrak gitu terus nggak ada asuransi ke kenalan suamiku aja bengkel di Kemang. Paling nggak kalo kita kenal sama orang bengkel kan nggak digetok-getok amat.

    Tuhan pasti akan kembalikan rejekimu, karena kan niatmu baik mau bertanggung jawab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah si ibu itu ngotot maunya bengkel resmi Toyota.. :)
      iya aminn.. thank you ya

      Delete
  6. Peluuukkk Makbon...memang bener mak, harus banyak-banyak bersyukur..itu penting banget deh..menghindarkan diri dari depresi dan stress juga..hehe

    ReplyDelete
  7. Bon, kalau gue melihat tipe elu (based on tulisan2 selama ini sih), sepertinya untuk semua keputusan besar, elu nggak boleh melangkah sendiri. Harus ada konsultasi dengan orang-orang terdekat. Ini itung-itung buat pelajaran saja kalau nanti sampai ada kejadian apapun yang butuh melakukan pertimbangan besar, lu harus konsultasi dengan suami/ keluarga terdekat, pokoknya jangan melangkah sendiri.

    Nggak apa sekali kejadian gini itung2 buang sial, habis gitu jangan sampai kejadian lagi ya. Semoga si ibu itu suatu hari juga sadar kalau apa yang dia lakukan itu ngga bener. Di Alkitab kan ada tertulis, cerdik seperti ular, tulus seperti merpati. Nah tulusnya lu udah dapet Bon, tapi sisi satunya belum keasah hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya thank you Le nyokap juga bilang gitu, lain kali diskusi dulu hehehe...
      tipe gua seperti apa kalau menurut tulisan2 gua Le?

      Delete
  8. Ya ampun Bon...sampe nggak tau harus komen apa, seperti yang lain deh anggep aja lagi amal dan nyumbang ke yang lebih butuh (tapi bablas hahaha).

    Semoga lain kali jangan sampe ada kejadian kaya gini lagi yah, lain kali tenangkan diri dan berdoa kalau ada masalah besar...supaya dapat jalan keluar yang terbaik :)

    ReplyDelete