Saturday 2 April 2016

Ke Taman Burung (Lagi)

Udah lama kita gak jalan2 ke tempat terbuka, karena kalau sabtu pagi agendannya nganterin Faith les, nah kebetulan kemarin les musiknya libur jadinya bisa jalan2 deh..

Sebenarnya kemarin itu kita rencananya mau ke Taman Legenda, new amusement park di TMII..
Kalau liat brosurnya seru sih, bisa lihat dinosaurus2an, sama ada Mata Legenda (KWnya Singapore Eye / London Eye hehehe), terus ada roller coaster sepertinya... dll...
Udah sampai situ ternyata untuk masuk harus bayar cash, dan anak diatas 2 tahun bayar penuh..
Masuknya 25rb (weekend)
Dinosaurus park-nya 30rb
Deposit 10rb
Dikali 4..
Sementara uang di dompet cuma ada 220rb hehe, kurang dikit sebenernya..

Terus ternyata di TMII segede itu ATM cuma ada di Snowbay, yang mana muter2 susah juga..
Akhirnya kita menyerah (lebih tepatnya bapake, karena aku udah suggest ke tempat lain aja pas tau ATM jauh) dan decided ke Taman Burung aja..

Untung kita balik ke mobil, karena ternyata anak2 lapar dan langsung hap2 makan bihun goreng sama susu bekal dari rumah...,memang udah mau jam makan siang sih..

Masuk taman burung Rp 20rb per orang (naik dari Rp 13rb di Oct 2012 last time kita pergi), diatas 3 tahun baru bayar, meaning Daniel is free :)

Taman Burung ini lumayan gede, dan bagus, anak2 bisa explore burung2 sambil jalan di open air.. liatin hejo2...
Kemarin malah ada burung yang gak dikandangin, lagi bertelur, deket banget dengan kita... :)
Terus juga ada foto sama burung2, yang kayak di zoo2 lain, burung ditaro di tangan terus kita foto gitu... tapi kemarin Faith gak mau jadi kita skip... lagian udah pernah di Bali Zoo dan Batu Secret Zoo kemarin :)
(btw pas liat2 foto di Bali Zoo, kok bisa2nya aku dan Daniel bajunya sama kayak yang di Bali Zoo hahaha..)

i love this picture... Faith senyum manis dan kayak manja gitu sama papanya.. :)

Daniel ribet amat bawa spiderman sama mau pake kacamata aku.. sepanjang jalan pake kacamata terus copot2 terus karena kegedean, kalau diminta bilangnya panas ma... 

ini burung yang lagi bertelur itu.. sptnya itu pasangan suami istri

Mom to be :) sepertinya twins hehehe

black swan and yellow swan? hahaha
bagus ya tamannya

memandangi burung...

baru pulang balet jadi rambut dicepol :)

burung merak, gak mau buka sayapnya...

spesies apa iniii hehehe

di area sini kita bisa kasih makan ikan, cuma beli makanannya Rp 3000 cuma kemarin ada bbrp org asik ngerokok disitu, menganggu aja banyak anak2 padahal :(

foto sebelum pulang
Sekian liputan mama :)
Kalau mau baca edisi Taman Burung yang dulu bisa dilihat disini.

4 comments:

  1. Suka ke TMII jg ya ci? bln lalu aku baru ke taman legenda itu, masih antri draft di blog wkwk.. jgn2 kita dtg di hari yang sama beda tempat hehehe.. aku malah blom pernah ke taman burungnya, kmr ke taman legenda sama museum transport nya; next time pengen ke taman burung sama dunia air tawar nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku suka ke MII, udah pernah ke museum transport sama dunia air tawar, istana anak2 tapi dari semua paling suka ke taman burung kynya..
      ohya aku dah liat post kamu soal taman legenda.. keren yahhh.. kepingin kesana deh...

      Delete
  2. Eh, gue pernah nemenin anak-anak murid gue ke taman burung ini. Anak-anak gue lepas ke situ sama guru lain, tapi gue gak ke taman burungnya, melainkan ke kantor pengurus TMII di museum, buat...eng.. ing... eng... MOMPA ASI! huahahahahha.

    Mayan gue jadi bisa liat dalemnya di sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakaka emang perjuangan seorang ibu yaa :)

      Delete