Wednesday 19 February 2014

Daniel 7 months: ga suka makanan halus, tambah pinter dan pengen tahu

Gak terasa Daniel udah 7 bulan ajah...
berat sama tinggi belum diukur lagi, nanti tanggal 22 Feb baru ke dr lagi..

Mpasinya udah sebulan.. dan ternyata Daniel gak suka makanan halus2...
Jadi mulai sekarang makannya bubur aja, lebih ke arah nasi lembek, gak pake disaring2 dan gak pake gasol2 lagi.. , gasol sisa 1 box aku minta campur2in aja ke nasi-nya..
Kata susternya enak nih disini gak usah repot hehe.. tinggal pake slow cooker, ga usah saring2 segala
Kalo buah2an dicoba sistim BLW.. tapi masih belum BLW 100% karena kita suapin
Oh ya si Daniel ini hebat juga, kemarin kita makan bakmi dia kaya kepengen gitu, aku kasih caisim, abis lho 3 batang, dikunyah2 sama dia! Mertuaku udah jerit2 ngeri, tapi at the end kagum juga -> sempet serem juga kalo sampe keselek pasti aku disalahin deh :)

Sejak mpasi, tiap pagi aku dibangunin si Dede "buang hajat" hehe terus kadang2 sehari bisa 3x pupnya.. tapi bagus sih gak keras atau kering..

Terus sejak mpasi ini, minum susunya kalo aku tinggal seharian cuman 375ml..
Jadinya aku udah mulai bisa stock asi lagi...
Kalo kaya gini aku jadi inget dulu pas stress mikirin ASI kurang, kok kayak ada suara bilang, tenang aja, dengan kurang gini kamu jadi makin berusaha, jadinya nantinya malah bisa ASI lebih lama..
Ibaratnya kayak Singapore negara yang gak punya natural resources, karena sadar akan itu mereka jadi creative dan persistent, makanya sekarang lebih maju dibanding Indonesia yang punya natural resources banyak... Jadi ada hikmahnya juga berkekurangan di awal.

Dia udah mobile, bisa nyamperin kita, tapi masih merayap dan tangannya kalo genggam kuat banget...
Pernah dia gak sengaja sampe narik soft-lens aku keluar lho.. untung aku bisa ketemu dan bisa pake lagi

Duduk sendiri belum bisa, pasti agak maju2.. emang jarang didudukin, orang rumah bilang gak usah dipaksa2 nanti juga bisa..

Terus aku seneng banget kalo aku pulang kerja dia sambut aku kayak berdiri2 gitu minta digendong..
Terus kalo aku sapa dia senyum2..
Kalo malem mau tidur, dia ngeliatin aku sambil babbling.. kayak bilang minta nenen..

Oh ya Daniel udah tumbuh gigi, 2 biji dibawah tengah.. tapi masih belum muncul banget..
Ngeces masih banyak, nyembur2 juga suka...

Terus Daniel ini anaknya kepo banget hehe.. mau tau aja.. kalo Faith lagi main dia kayak mau ikutan, apalagi kalo lagi main IPad, dia langsung nyamperin tepok2.. aku ngeri matanya rusak.. terus kalo aku ambil IPadnya dia protes dong... ckckck anak jaman sekarang...

Sekian dulu updetnya ya nak.. i love you..

4 comments:

  1. Met Ulbul Daniel! Daniel ini keliatan gede banget! Nggak kayak umur 7 bulan deh. Makannya pinter terus ya Daniel! Hebat euy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya keliatan gede hehehe aslinya ga juga sih..

      Delete
  2. Awww udah makin gede nih Daniel :D Makin pinter lagi.. Bisa bikin hati Mama nya hangat :)

    ReplyDelete